IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Catat, TNGM Masih Buru Pelaku Pembakar Merapi

            BNews—YOGYAKARTA— Sudah hampir sebulan pascakebakaran di hutan Gunung Merapi aparat kepolisian belum juga berhasil menangkap pelaku yang membakar secara sengaja. Pihak Taman Nasional Gunung Merapi bersama kepolisian mengaku masih melakukan pengejaran.
            “Sampai sekarang masih terus dikejar oleh polisi. Kita juga membantu,” kata pegawai TNGM, Dhani Suryawan.
            Pihaknya mengaku masih yakin jika kebakaran di Gunung Merapi tersebut dilakukan secara sengaja. ”Jelas ada unsur kesengajaan. Jika tertangkap, kami pasti akan membawa pelaku ke ranah hukum untuk menjadi pelajaran supaya ke depan kejadian serupa tidak terulang,” tandas Dhany.
            Dari informasi sejumlah saksi mata saat kebakaran berlangsung ada yang melihat orang melarikan diri ke arah hutan. ”Dugaan kuatnya dari situ,” ungkapnya.
            Selama ini, katanya, pembakar hutan yang terjadi dikarenakan hendak membuka ladang baru. ”Guna antisipasi peristiwa serupa terulang, TNGM melakukan sosialisasi khususnya kepada warga lereng Merapi tentang bahaya membakar hutan. Sebab sampai saat ini, masih ada penduduk yang membuka lahan dengan cara dibakar,” katanya.
Loading...
            Kepala TNGM, Edy Sutiyarto, pihaknya bersama masyarakat terus melakukan pengawasan. Dipastikan titik api sudah padam seluruhnya, dan tidak ada lagi kejadian kebakaran hutan di wilayah Merapi. (ie)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: