Antisipasi Virus Corona, Bupati Magelang : Siapkan Ruang Isolasi di RSU

BNews—MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin menyatakan Pemkab Magelang telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi penyebaran virus corona. Dinas Kesehatan telah diperintahkan untuk melakukan pemantuan rutin.

Zaenal, mengatakan telah mempersiapkan ruang isolasi khusus di rumah sakit daerah meskipun hingga saat ini wilayah Kabupaten Magelang masih belum ada yang terpapar virus Corona.

“Tetapi sekali lagi mudah-mudahan tidak ada. Sekalipun ada kita akan segera melakukan tindakan sebagaimana mestinya,” katanya, hari ini (3/3/2020).

Terkait penyebaran virus Corona yang terdeteksi masuk di Indonesia, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap menjaga kondisi tubuh dengan baik.

“Untuk menangkal virus maka butuh kekebalan tubuh atau imunitas. Jadi kepada warga masyarakat, saya dan Dinas Kesehatan akan memastikan kondisi saudara kita yang ada di Kabupaten Magelang ini dalam keadaan sehat,” ujar Zaenal.

Menurutnya, apabila imunitas masyarakat menurun maka virus akan dengan mudah masuk sehingga praktis akan mudah terpapar. Kontak tubuh pada penderita Corona pun tak jadi masalah apabila kondisi tubuh benar-benar dalam kondisi prima.

“Saya pastikan kepada Kepala Dinas terkait (Kesehatan) untuk memantau seluruh warga Magelang. Semoga saja dijauhkan dari bahaya Corona ini,” tuturnya.

Melalui pemerintah baik pusat, provinsi, hingga daerah telah berkomitmen bersama-sama mengatasi permasalahan penyebaran Virus Covid-19 ini, terutama di titik-titik masuk pendatang dari luar negeri.

“Contohnya ketika mau umroh saja juga ditutup sementara. Inilah salah satu langkah konkret yang telah dilakukan bersama-sama,” terangnya.

Zaenal, mengaku penyebaran Virus Corona tersebut sangat berdampak pada sektor pariwisata khususnya kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang.

“Pastilah sangat berdampak. Bagaimana tidak berdampak kalau yang mau masuk ke Indonesia saja juga sulit. Saat ini kebanyakan wisatawan hanya dari lokal-lokal saja, kalau yang luar negeri terbatas pintu masuknya,” pungkas Zaenal. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: