Bekerja Di OYO ROOMS, Pemuda Magelang Raih Penganugerahan Dari Keraton Surakarta

BNews–MAGELANG-– Patut bangga seorang pemuda asal Magelang ini mendapat gelar dari Kesultanan Surakarta. Ia adalah Eko Susanto warga Pucungrejo Muntilan Kabupaten Magelang.

Ia mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT). Dimana gelar tersebut diberikan Raja Surakarta, SISKS Pakoe Boewono XIII diwakili oleh permaisuri GKR. Pakoe Boewono (8/3/2021).

Eko Susanto diberi gelar selaku  Area Business Manager OYO Rooms Indonesia area Jawa Tengah. Dimana dirinya bekerja di perusahaan kelas Internasional tersebut.

Dengan diberinya gelar tersebut, Eko Susanto, mendapat nama kekerabatan yakni KRT Eko Susantodipuro .

Pemberian gelar dilaksanakan Senin (8/3) sore, dalam sebuah upacara sakral dengan menerapkan protokol kesehatan di Sasana Putro Keraton Surakarta Hadiningrat.

Selain Eko, penghargaan tersebut diberikan kepada puluhan tokoh lainnya dari berbagai daerah.

Penganugerahan diberikan dalam rangka Tingalan Dalem Jumenengan ke 17 SISKS Paku Buwono (PB) XIII yang jatuh pada 9 Maret 2021.

“Anugerah gelar kebangsawanan tersebut merupakan tradisi luhur masyarakat Jawa. Bukan berarti mengagung-agungkan feodalisme, tetapi tradisi ini bagian jatidiri bangsa yang harus dipertahankan di era globalisasi,” kata Eko.

KRT. Eko Susantodipuro menilai penganugerahan gelar merupakan apresiasi keraton terhadap sosok yang dianggap memiliki jasa kepada bangsa dalam bidang apapun.

Baginya, penganugerahan gelar ini tidak sekedar seremonial, tetapi merupakan suatu amanah luhur untuk terus berperan dalam memajukan bidang pariwisata khususnya bidang perhotelan.

OYO Rooms Indonesia perusahaan dimana Eko meniti karier sejak tahun 2018 hingga saat ini terus berupaya memajukan dunia perhotelan. Yang diharapkan dapat berdampak pada meningkatnya perkembangan di sektor pariwisata.

“Perlu diketahui, Perusaan OYO ROOMS adalah Perusahaan start up di bidang perhotelan yg memasarkan melalui teknologi online dan offline sales,” ujar Eko.

Ia berharap dengan penghargaan tersebut kedepannya dapat mengemban amanat sebagai pelestari budaya khususnya budaya Jawa. “Tentunya  juga bidang pariwisata sesuai dengan profesi yang saat ini saya ditekuni,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: