Belum Genap Setahun,Jembatan Karangasem Roboh

BNews- NGLUWAR – Diduga akibat pondasi jembatan yang tergerus aliran sungai Blongkeng dan curah hujan tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan jembatan Karangasem di Desa Blongkeng Kecamatan Ngluwar Magelang roboh pagi ini (6/4) sekitar pukul 06.30 wib.

Kepala Desa Blongkeng Yulianto saat di wawancari BNews membenarkan kejadian tersebut terjadi pagi ini akibat tergerusnya pondasi jembatan akibat banjir. “Jembatan permanen dengan panjang 24 meter dan lebar2  meter ini roboh kembali pagi ini akibat pondasi jembatan tergerus banjir lokal akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir ini,” katanya.

Jembatan penghubung wilayah Desa Plosogede dengan Desa Blongkeng ini baru di bangun dan di resmikan tahun 2016 yang lalu ,dimana sebelumnya juga roboh akibat banjir lahar hujan merapi 2011. Akibat kejadian ini warga harus memutar melalui jalan dan jembatan lain sejauh 2 km.

“ Itu dulu pembangunannya menggunakan dana APBDES,dan sekarang kalau membangun lagi tentu tidak mampu,saya  berharap agar segera dibangun kembali oleh pihak Pemkab Magelang karena itu jembatan di pergunakan untuk akses perekonomian dan anak-anak sekolah, “ Harap Yulianto. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. Bayu Sapta says

    kencangnya arus sungai yang bikin pondasi jembatan tergerus.. #BeritaMagelang #BorobudurNews

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: