Nyaris Bentrok di Pasar Muntilan, Akibat Carut Marut Penataan Pedagang

BNews–MUNTILAN– Polemik di Pasar Muntilan terus berlanjut hingga siang ini (24/2/2020). Bahkan, nyaris terjadi bentrok antar pengelola parkir.

Pantuan borobudurnews.com di Pasar Muntilan, penataan masih nampak semrawut. Para pedagang lesehan dan los banyak yang berjualan di pinggir jalan masuk.

Hal serupa juga terjadi di pengelolaan parkir. Dimana, sejumlah orang membuka parkir di lantai I dan II yang tidak untuk peruntukannya. Sementara parkir basement sangat sepi.

Kondisi tersebut dianggap mengganggung kenyamanan dan melanggar ketertiban pasar. Ditambah para pedagang yang seharusnya berada di lapak mereka namun berjualan di luar pasar.

Ikas Irawan, Koordinator Pakir Basement mengatakan seharusnya Pemkab Magelang tidak membiarkan hal ini terus berlangsung. Sehingga tidak terjadi gesekan dan konflik.

“Namun pihak Dinas belum segera mengambil tindakan. Sehingga kita yang dilapangan selalui dibenturkan dengan pedagang maupun pengunjung pasar,” katanya saat diwawancarai awak media.

Dia berharap, pasar ini ditata dengan baik supaya nyaman bagi pedagang maupun pengunjung. “Ya tempat parkir untuk parkir, tempat dagang ya untuk berdagang. Jangan kebalikannya atau semrawut kayak ini,” harapnya.

“Saya berharap dinas harus segera mengambil tindakan tegas untuk penertiban. Kalau tidak segera ditindak akan berkepanjangan konflik ini dan banyak korban,” tandasnya.

Ikas juga sempat hampir ricuh dengan pengelola parkir liar di lantai satu pasar. Dirinya mempertanyakan siapa yang mengijinkan parkir, padahal sudah jelas ada tulisan dan larangan parkir di lokasi tersebut.

Sementara salah satu pedagang pasar, Latif mengaku kecewa dengan keadaan ini. “Pasarkan masih sepi, ditambah belum adanya penertiban pedagang juga. Katanya penertiban akan dilakukan setelah peresmian, namun hingga sekarang belum ada kabar,” katanya.

Sementara Lurah Pasar Muntilan, Budiman memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Pihaknya mengaku akan rapatkan dulu dan melaporkan ke pimpinan.

“Saya akan lapor pimpinan dulu,” katanya saat diwawancarai awak media. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: