Belum Lama Buka Kembali, Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang Sepi Pengunjung

BNews–SAWANGAN– Setelah belum lama beroperasi kembali, obyek wisata air terjun Kedung Kayang masih sepi pengunjung. Beberapa hal diduga menjadi penyebabnya,

Wisata yang berlokasi di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang ini memang terkenal dengan keindahan alamnya. Setelah lebih tiga bulan ditutup akibat kembali karena aktivitas merapi meningkat, mereka buka kembali pada awal Maret 2021 ini.

Surono, salah satu pengelola wisata air terjun kedung kayang mengatakan selama buka kembali kurang lebih 4 hari  tidak ada 200 wisatawan yang datang.  

“Jumat 12 Maret 2021 kemarin kan kita tutup dulu buat pembersihan dan sterilisasi. Lalu sabtu-minggu buka kembali. Ya baru ada sekitar 170 pengunjung yang datang terhitung dari tiket yang terjual,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (14/3/2021).

Diungkapkannya, 170 wisatawan tersebut masih didominasi lokalakan saja. “Ya kebanyakan masih dari Magelang dan Yogyakarta yang datang,” ungkapnya.

Meskipun protokol kesehatan sudah diterapkan secara ketat di lokasi wisata tersebut, ternyata belum bisa mendatangkan pengunjung datang.

 “Kemungkinan masih banyak yang belum tahu wisata air terjun kedung kayang buka. Dan yang paling berpengaruh adalah faktor cuaca, dimana setiap siang dominan sering terjadi hujan sehingga mungkin wisatawan mengurungkan minatnya,” paparnya.

Surono menyampaikan bahwa semua spot foto di lokasi wisata air terjun kedung kayang sudah buka semua. Dan kondisinya masih bagus karena selama tutup selalui dilakukan perawatan.

“Spot wisata yang ada buka semua. Kedepan baru rencana mau menambahkan spot foto yang bekerja sama dengan BUMDES Wonolelo. Semoga segera terealisasi,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: