Bentuk Karakter Siswa, Kegiatan Jumat Berkah Digelar SMP N 1 Kota Mungkid

BNews–MAGELANG– Jumat berkah sebuah kegiatan yang sering dilakukan sejumlah masyarakat di Indonesia untuk saling berbagi. Seperti halnya yang dilakukan seluruh siswa SMP N 1 Kota Mungkid, untuk penumbuhan karakter.  

Karakter tersebut yakni saat mengahadapi dampak pandemi Covid 19. Khususnya dalam bidang ekonomi.

Dengan mengusung tema Indahnya Berbagi di hari Jumat, bertujuan turut andil peduli dalam membantu meringankan beban secara ekonomi; yakni bagi masyarakat sekitar dengan cara melaksanakan kegiatan.

“Secara teknis kegiatan tersebut dilaksanakan  secara bergilir bergantian kelasnya. Secara sukarela siswa membawa nasi bungskus untuk sarapan pagi. Dan terkumpul sekitar 500 bungkus,” ucap Plt Kepala SMP Negeri 1 Kota Mungkid, Supriyanto S Pd.

Adapun sasaran kegiatan baksos tersebut adalah iswa yang hadir di sekolah, Pelintas depan sekolah, dan panti di sekitar sekolah. Donasi juga dari guru, karyawan, juga pihak yang berempati dan bersimpati terhadap kegiatan sekolah.

Komite Sekolah sekaligus Pengurus Paguyuban Wali Murid, Sunaryanto, menyambut baik program tersebut, dan program ini mungkin yang pertama di SMP di sekitar Magelang.

“Siswa yang terlibat dalam program ini sangat senang dan bahagia, bisa jadi dengan program ini membantu kejenuhan siswa yg sudah hampir dua tahun belajar secara darring dan tentu program ini akan membentuk karakter siswa lebih peduli kepada sesama,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: