Berikan Pendidikan Karakter Siswa, SD Terpadu Maarif Gunungpring Bagi-Bagi Takjil

BNews–MAGELANG– Ratusan paket takjil dibagikan oleh SD Terpadu Maarif Gunungpring Muntilan kemarin sore (20/4/2022). Hal itu sebagai bentuk kegiatan rutin bersedeqah dari para Murid, Guru, Wali Murid dan Alumni tiap bulan Ramadhan.

Paket takjil tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan ataupun musafir yang melintasi lokasi pembagian. Dimana kali ini dibagikan di empat titik berbeda secara bersamaan.

Kepala Sekolah, SD Terpadu Ma’arif Gunungpring, Fitri Haryanti,S.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin memasuki pada tahun ketiga.

“Pada bulan Ramadan 1443 Hijriah ini kami selenggarakan kembali Berbagi Takjil dilaksanakan di empat titik di kecamatan yang berbeda. Yakni Borobudur, Salam, Srumbung, serta Dukun,” katanya kepada awak media (20/4/2022).

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan Berbagi Takjil, pada setiap titik dibagikan sebanyak 300 takjil jadi total sekitar 1200 takjil. Kegiatan tersebut melibatkan Guru, karyawan, alumni, wali murid dan murid yang berlokasi tidak jauh dari titik pembagian.

Tujuan dari penyelenggaraan Berbagi Takjil ini adalah; memuliakan orang berpuasa, memantapkan syiar Islam ala Ahlussunnah Waljama’ah.

“Pada tahun sebelumnya sebanyak 250 takjil kami bagikan, pada tahun ini ditingkatkan hingga 300 takjil setiap titik. Secara teknis dibagikan langsung kepada pengguna jalan yang melintas. Keempat lokasi tersebut dipilih, karena banyak siswa kami berasal dari daerah tersebut,” pparnya.

Fitri menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pendidikan karakter, dimana siswa dilatih untuk berbagi dan bersedekah.

“Tidak hanya pada bulan Ramadhan saja melatih siswa sudah dilakukan setiap harinya dalam program Sedekah Subuh. Yang hasilnya disalurkan ke pondok, dan dikelola secara transparan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!