Polisi Sikat Minuman Keras di Kawasan Muntilan, Ini Hasilnya

BNews–MUNTILAN–Ratusan botol miras diamankan Polsek Muntilan dalam operasi cipta kondisi lima hari terakhir. Hal ini guna pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolsek Muntilan, AKP Mudiyanto mengatakan hal ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melaksanakan operasi penyakit masyarakat. “Dalam operasi selama lima hari tersebut kita amankan 216 botol minuman berakohol dan 37 liter tuak,” katanya.

Disebutkannya, bahwa bBarang barang tersebut kami sita dari para penjul miras yang selama ini mengendarkan dan menjadi pantauan petugas. “Kami amankan dari beberpa lokasi seperti di Dusun Semali, Ponalan, Jagalan, dan Tambakan,” imbuhnya.

“Kami lakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut kasus ini, sedangkan barang bukti kami serahkan ke Sat Tahhti Polres Magelang guna di Musnahkan,” terangnya.

“Sedangkan untuk pemiliknya yang diduga menjual dan memakai kami ajukan ke sidang tindak pidana ringan di pengadilan Mungkid,” tegasnya.

AKP Mudiyanto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu membantu petugas dengan memberikan informasi keberadaan penjual dan konsumsi miras.”Saya berharap dengan operasi ini wilayah Muntilan aman dan bebas dari miras,” harapnya.

Perlu di ketahui juga bahwa kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainya baik itu perkelahian, pencurian, pengrusakan serta tidakan kriminal itu pasti ada penyebabnya. “Salah satu penyebabnya diantaranya mengosumsi minuman beralkhohol, juga ada warga meninggal karena minuman oplosan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: