Berikut Hasil Analis Berita Humas Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID– Humas Pemkab Magelang laksanakan Desiminasi Analisis Pemberitaan di Ruang Cemerlang Komplek Pemkab Magelang (19/12). Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Humas SKPD hingga tingkat Kecamatan se Kabupaten Magelang.

Kabag Humas Pemerintahan Kabupaten Magelang, Purwanto mengatakan bahwa hasil analisis selama satu tahun ini sudah cukup baik. Namun masih ada beberapa hal yang kurang masih dibatas wajar.

“Selama satu tahun ini kami sudah baik melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait pemberitaan. Jadi Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” katanya sesaat acara berlangsung.

Dijelaskan juga maksud tujuan acara tersebut, yakni selain untuk analisis pemberitaan juga untuk memotivasi terkait pemberitaan SKPD. “Jadi kami bisa memberikan arahan dari tingkat SKPD hingga bawah yakni Kecamatan. Dimana yang ada petugasnya untuk lebih tanggap bisa berkomunikasi dengan rekan wartawan untuk masalah pemberitaan jika ada kegiatan kepemerintahan,” paparnya.

Terkait pemaksimalam pemanfaatan sosial media bagi jajaran SKPD hingga bahwa, Purwanto juga mengungkapkan kedepan akan mengarah kesana. “Hal tersebut guna menunjang keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, Sekaligus mampu menjadi media analisis pemberitaan dari lapangan,” ungkapnya.

“Tentunya tetap menjaga dan mengabarkan program-program Pemerintah Kabupaten Magelang, sehingga masyarakat mengetahuinya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: