Jenderal Andika Perkasa Bertemu Raja Jogja, Singgung Klitih dan Keamanan

BNews—JOGJAKARTA— Panglima TNI Andika Perkasa menemui Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Jogjakarta, Jumat, (31/12). Pertemuan dua tokoh ini berlangsung selama tiga jam, sejak pukul 13.30 hingga 16.30WIB.

Panglima TNI mengaku banyak hal yang dibicarakan. ”Saya memperkenalkan diri dari situ banyak pelajaran yang saya petik, ilmu dan pengalaman Sri Sultan sebagai senior,” katanya.

Keduanya saling bertukar pengalaman dan berkomentar tentang isu-isu terkini, termasuk menyoal keamanan di Jogjakarta yang sedang maraknya, yakni kejahatan jalanan atau yang disebut klitih. Terlebih tagar #YogyaTidakAman sempat trending di Twitter akibat ulah klitih.

Andika mengatakan, secara umum Jogjakarta adalah kota aman. ”Saya datang ke sini dapat laporan dari Panglima Kodam, dari Komandan Korem secara khusus di Jogja, dari Komandan Lanud, ada Danlanal di sini. Saya tidak mendapatkan laporan yang menonjol,” ujar Andika.

Menurut Andika, Jogjakarta punya reputasi yang baik tentang keamanan. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan munculnya isu kerawanan keamanan di daerah berstatus Istimewa ini.

”Jogja apapun yang saya dengar yang hubungannya dengan keamanan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sri Sultan HB X mengungkapkan, perihal klitih yang kembali menjadi perbincangan masyarakat sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. ”Kemarin saya sudah statemen soal klitih, lalu muncul lagi komentar dari yang lain. Klitih ditangkap, selesai,” ungkapnya.

Raja Keraton Jogjakarta ini menilai, perihal keamanan di Jogjakarta selama ini relatif baik. Apalagi TNI, polisi, kejaksaan dan lainnya membantu Pemda DIJ dalam penanganan keamanan dan membangun ketertiban wilayah.

”Semoga tahun depan kondisinya bisa jauh lebih baik,” harap Sultan. (*)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: