Bersiaplah, Even Magelang Trail Adventure Berhadiah Mobil dan Motor

BNews—MAGELANG— Pemeritah Kota Magelang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) bakal menggelar Semarak Magelang Trail Adventure (MTA), 23 Februari mendatang. Pihaknya menarget dua ribu peserta dari dalam dan luar Kota Magelang.

Ketua Panitia MTA 2020, Agoes Setyawan mengatakan, kegiatan kali ke-4 tersebut digelar di Sidotopo, Kota Magelang. Acara yang dilaksanakan sebagai giat program Moncer Serius itu menarget dua ribu peserta dari seluruh daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya.

”Jumlah peserta yang sudah terkonfirmasi ikut ada 200 peserta,” kata pria yang akrab disapa Gus Bayu itu, Senin (10/2).

Untuk rute sendiri, akan dimulai dari Sidotopo menuju ke Jalan A Yani kemudian ke daerah Menowo. Jalur trek juga memasuki wilayah Kabupaten Magelang yaitu Dusun Sawahan Desa Pancuran Mas, Kecamatan Secang dan finish di Sidotopo.

”Ada 50 dusun yang rencananya akan dilewati (peserta MTA) dengan jarak sekitar 40 kilometer,” ungkapnya.

Dalam rute tersebut, nantinya ada tantangan untuk peserta berupa jalan tanjakan turunan yang ekstrem. Diantaranya ada sekitar 20 tanjakan dan lima jalan turunan ekstrim.

”Rintangan itu diharapkan dapat menguji adrenalin peserta dan tidak terkesan monoton,” ucap dia.

Imbuh dia, dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu, peserta akan mendapatkan T-Shirt, makan siang, gelang dengan nomor undan dan asuransi. Sedang diakhir acara akan dilakukan pengundian dengan hadiah utama satu unit mobil Katana, dua motor Kawasaki KLX, lima motor bebek dan hadiah liburan menarik lainnya.

”Kami menghimbau nantinya semua peserta memakai safety riding sesuai aturan berlaku karena bila tidak, maka panitia akan mendiskualifikasi,” pungkas dia. Sebagai tambahan, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito didampingi Wakil Walikota Windarti Agustina. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: