Agenda Telomoyo Hari Ini : Paralayang, Soreng Istana dan Konser Pendhoza

BNews—NGABLAK— Even Festival Kampung Gunung “Telomoyo Ngangeni” akan berakhir hari ini (1/11). Berbagai acara masih akan digelar hingga malam hari nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang dan Komunitas Seni Budaya Nusantara (KSBN) Magelang berlangsung sejak 29 November kemarin. “Hari ini terakhir masih banyak keseruan mulai dari Paralayang, penampilan soreng istana dan juga konser Pendhoza,” kata Ketua KSBN Magelang, Mul Budi Santoso.

Advertisements


Tadi malam, rangkaian kegiatan Festival ini cukup meriah. Dengan diselenggarakannya Telomoyo Night Carnival. Juga penampilan dari Om Wawes.


Ribuan penonton memadati arena parkir Gunung Telomoyo di Pandean Kecamatan Ngablak tersebut. Hari terakhi diharapkan akan menjadi puncak kunjungan wisatawan.

Even tahunan ini merupakan kali kedua digelar. Tahun lalu even sukses menyedot ribuan wisatawan yang kemudian berdampak pada tumbuhnya sektor pariwisata di Gunung Telomoyo khususnya wilayah Magelang.

Di Pandean Ngablak jalur pendakian Gunung Telomoyo akan segera dibuka dengan Jeep Adventure. Menawarkan cara menikmati Telomoyo dengan kenyamanan dan menomor satukan keselamatan.

Sebagaimana diketahui jalur pendakian Telomoyo dibuka di wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Namun, beberapa kali dilaporkan kecelakaan pengunjung terjadi di wilayah Kabupaten Semarang karena jalannya lebih terjal. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: