BERTAMBAH!!! 59 Orang Diamankan Terkait Kerusuhan di DPRD Magelang, Termasuk Mahasiswa

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota terus mengembangkan kasus kerusuhan yang berbuntut pada kerusakan sejumlah fasilitas umum di Aksi #MagelangBergerak, kemarin siang (26/8). Jika sebelumnya ada 42 orang kini terduga pelaku bertambah menjadi 59 orang satu diantaranya adalah mahasiswa.

Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi mengatakan seluruh terduga sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Magelang Kota. Status mereka bisa menjadi tersangka dalam waktu dekat.

Advertisements


“Kita amankan sebanyak 59 orang. Dari 59 orang tersebut, kategori dewasa 28 orang, kategori anak-anak ada 31 orang. Kemudian kita pecah lagi pelajar ada 53 orang, mahasiswa ada 1 orang dan swasta ada 5 orang,” kata dia, siang ini (27/9).


Puluhan orang yang diamankan tersebut terdiri dari 12 orang dari Kota Magelang, 46 orang dari dari Kabupaten Magelang, dan seorang berasal dari Kabupaten Temanggung.

Idham menyayangkan adanya kericuhan setelah pelaksanaan aksi damai di Kota Magelang, Kamis (26/9). Dia bercerita ketika itu, sekumpulan oknum peserta aksi yang sengaja tinggal di lokasi memancing dan melakukan perusakan terhadap fasilitas yang ada.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan pendalaman-pendalaman secara maraton sejak tadi malam sampai dengan hari ini masih bekerja. Penyidik-penyidik kami yang di-back up dari penyidik Polda, penyidik-penyidik polsek, semua kita bekerja secara maraton,” katanya. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: