Bertambah, Satu Warga Kota Magelang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

BNews—MAGELANG—Pemerintahan Kota Magelang kembali memperbarui data kasus Covid-19, hari ini (1/5/2020). Ada tambahan satu pasien positif virus corona di wilayahnya. 

Dari data terbaru itu diupdate hari ini pukul 12.00 WIB. Dari informasi laman resmi Pemkot Magelang, satu satu pasien positif berasal dari daerah Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Selatan.

Dengan tambahan ini, maka total ada i 17 kasus positif corona yang ditemukan di Kota Magelang.  ada 10 orang yang dirawat, di RST Dr Soedjono 6 orang dan di RSUD Budi Rahayu 4 orang. Selanjutnya ada 1 orang pulang namun tahap pantauan dan 3 lainnya dinyatakan sembuh. Serta 3 orang dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, PDP ada 26 kasus tersebar di beberapa wilayah di Kota Magelang. Diantaranya ada 17 kasus dinyatakan sembuh. Ada satu orang PDP dirawat di RSUD Tidar.

Sedangkan ODP ada 239 orang dengan 49 orang masih tahap pantauan dirumah masing-masing. Selanjutnya sebanyak 189 orang dinyatakan sehat dan satu ODP sedang dirawat.

Saat ini Pemerintah Kota Magelang terus mengupayakan penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan berbagai bantuan seperti paket sembako kepada warga terdampak.

“Dampak corona ini ke segala aspek, dari ekonomi hingga sosial. Bantuan ini juga sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada warga yang taat tetap dirumah, mereka tidak ada kegiatan, tidak bekerja, mudah-mudahan dicukupkan dengan bantuan itu,” ungkap Walikota Magelang Sigit Widyonindito, kemarin (30/4/2020). (mta/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: