Bikin Adem, Polres Magelang Rutin Gelar Shalawatan Saat Apel

BNews–MUNGKID– Ada yang menarik dari salah satu kegiatan di Mako Polres Magelang. Dimana setiap apel pagi unit bagian Polres Magelang ada yang berbeda dari umumnya.

Umumnya setiap pagi di jajaran Polri menggelar apel pasukan secara biasa seperti orang upacara. Namun di Mako Polres Magelang ada bagian khusus yang menarik, yakni peserta apel secara bersama-sama melantunkan bacaan Asmahul-Husna (99 Nama Allah).

Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto saat dihubungi Borobudur News mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Polri. “Itu juga sebagai bentuk permohonan kami anggota Polres Magelang,keluarga serta masyarakat Magelang agar selalu diberi kemudahan, kelancaran dan keselamatan,” katanya (23/1/2020).

Disebutkannya, bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan beberapa waktu di Polres Magelang secara rutin. “InsyaAllah akan terus rutin kami gelar setiap harinya. Tentunya bagi yang beragama Islam, bagi yang non muslim tentunya menyesuaikan,” imbuhnya.

Disebutkannya juga, bahwa selain melantunkan sholawat Asmahul-Husna setiap harinya, ada satu hari tertentu yang ditambahi kegiatan. “Setiap hari kamis dilakukan Binrohtal khusus sesuai kepercayaan masing-masing. Misal bagi anggota muslim akan dilaksanakan pembacaan tahlil, yasin dan kultum di Masjid Polres Magelang,” paparnya.

“Tentunya ini untuk semua anggota dan perwira di lingkungan Polres Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: