Solid Dukung AHY, Anggota DPRD Kabupaten Magelang Fraksi Demokrat Tolak Hasil KLB

BNews—MAGELANG— Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi Demokrat, Erni Damayanti menolak dengan tegas KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara. Yang mana memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Erni menyebut bahwa acara KLB tersebut tidak sesuai dengan aturan yang belaku di Partai Demokrat. Dia menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan ketua umum yang sah berdasarkan Kongres V Partai Demokrat.

”Kami menolak dengan tegas KLB ilegal dan abal-abal tersebut. Kami tetap tegak lurus dengan kepemimpinan AHY,” katanya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan, ada tiga syarat penyelenggaraan KLB Partai Demokrat. Dimana, salah satunya adalah persetujuan dari ketua majelis tinggi partai.

”Berdasarkan AD/ART Partai Demokrat adalah disetujui, didukung, dihadiri dua pertiga dari jumlah DPC dan setengah dari jumlah DPC. KLB tersebut tidak sah,” jelas dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Magelang Isti Wahyuni mengungkapkan hal senada. Dia menegaskan bahwa tetap loyal pada kepemimpinan AHY.

”Kami segenap kader dan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Magelang menolak KLB Demokrat, Acara KLB yang diselenggerakan di Deli Serdang tersebut abal-abal,” tegasnya.

Dia menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang bertekad akan mempertahankan AHY sebagai ketua umum yang sah hingga titik darah penghabisan. Pihaknya juga siap menjadi garda terdepan untuk mempertahankan hal tersebut. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: