IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bikin Bangga, Atlet Difable Magelang Sudah Raih Empat Emas

BNews—MUNGKID— Kontingen National Paralympic Committee Kabupaten Magelang saat ini sudah berhasil menyumbang empat emas, dua perak dan satu perunggu. Kejuaraan untuk atlet berkebutuhan khususus atau difable ini digelar di Surakarta 19-22 Juni.

Empat emas yang diraih pada hari kedua kemarin, diperoleh hanya oleh dua atletnya. Yakni Safira dan Partin yang turun di nomor lari 100 dan 200 meter putri dan putra. Sedang dua perak, disumbangkan oleh Eko Risky untuk nomor lari 200 meter putra, dan Tri Nuryati yang turun pada nomor lompat jauh putri. Sementara satu perunggu, dipersembahkan Juanita yang turun pada nomor lompat jauh putri.

Keberhasilan mendapatkan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu itu, diluar prediksi. Pasalnya, kontingen NPC Kabupaten Magelang yang dikirim tersebut, tanpa persiapan matang. Apalagi belum memiliki sarana prasaran latihan yang memadai.

“Terus terang, untuk pengiriman  atlet NPC kami tanpa persiapan. Apalagi kami juga belum memiliki sarana prasaran latihan yang memadai. Jadi kami tanpa target untuk tahun ini,” kata Plt Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Subiantara, kemarin.

Loading...

Pada Kejurprop NPC tahun ini, kontingen Kabupaten Magelang berkekuatan 24 atlet dengan 2 offisial. Mereka turun di dua cabang olah raga (cabor), yakni atletik dan bolling. “Meski dalam keterbatasan, namun diketerbatasan itulah, justru ada kelebihan. Dan itu harus dimaksimalkan,” kata Kepala Disparpora, Iwan Sutiarso saat pelepasan kemarin. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: