Lagi, Dua PDP Covid-19 Muncul di Kota Magelang

BNews–MAGELANG--Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Tidar kembali merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Magelang. Sebelumnya diberitakan tidak ada lagi warga asal Kota Magelang yang dirawat di 3 rumah sakit rujukan Covid-19.

Data tersebut dihimpun dari data resmi Pemerintahan Kota (Pemkot) Magelag Covid19.magelangkota.go.id (5/4/2020) pukul 18.00 wib.

Menurut data tersebut dua PDP yang di rawat berasal dari daerah Cacaban dan daerah Jurangombo Selatan.

Jumlah PDP Kota Magelang saat ini sebanyak 16 orang dan 3 orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 6 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Persebaran PDP terbanyak ada di daerah Jurangombo selatan sebanyak 3 orang. Kemudian daerah Magersari, Magelang, Kramat utara masing-masing ada 2 orang.

Diikuti Jurangombo Utara, Tidar Utara, Tidar Selatan, Cacaban, Kemirirejo, Rejowinangun Utara dan Kedung Sari masing-masing ada satu orang PDP.

Selain itu, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Kota Magelang berjumlah 199 orang. Semuanya melakukan isolasi diri dirumah masing-masing.

“Saat ini semua ODP tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit. Mereka tetap dalam pantauan untuk isolasi diri dirumah masing-masing selama 14 hari,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Sri Harso.

Jumlah persebaran ODP terbanyak di daerah Cacaban dengan 37 orang. Selanjutnya dari daerah Wates ada 30 orang dan daerah Kedungsari sebanyak 19 orang.

“Pasien positif Covid-19 saat ini hanya satu orang saja. Semoga tidak ada lagi yang dinyatakan (Positif),” papar Sri Harso. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: