Bobol Kantor KUA Jogja, Maling Curi Puluhan Buku Nikah

BNews—JOGJAKARTA— Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkudul dibobol pencuri. Selain berhasil membawa kabur satu unit laptop, pelaku juga menggasak 70 buku nikah yang ada di kantor tersebut.

Petugas Reskrim Polsek Playen bersama dengan tim Inafis Polres Gunungkidul sedang melakukan penyelidikan usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso menyatakan, aksi pencurian ini pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB pada Kamis, (5/8).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa diketahui pertama oleh pegawai KUA Playen Wiwied Kurniantoro. Begitu sampai di kantor untuk bersih-bersih Kamis pagi, saksi melihat pintu bagian barat kantor sudah terbuka.

Saat dicek, di pintu tersebut terdapat bekas congkelan. Karena curiga dengan kondisi kantor, ia lalu melakukan pengecekan ke dalam ruangan.

Saat itu didapati satu buah laptop merek Asus dan satu LCD Proyektor merk Epson. Sebanyak 70 buah surat nikah juga telah hilang dari lokasi penyimpanan.

”Kami menemukan jejak kaki tanpa alas di lokasi kejadian. Semuanya masih kami selidiki,” imbuh Iptu Larso. Ditambahkan, polisi juga menduga pelaku masuk dengan mencongkel pintu belakang kemudian mengobrak-abrik kantor tersebut.

Atas kejadian tersebut, petugas Reskrim Playen dibantu tim inafis melakukan penyelidikan kasus tersebut. Akibat kejadian ini KUA Kapanewon Playen menderita kerugian sekitar Rp15 juta. Untuk pengusutan lebih lanjut kejadian ini sudah ditangani Unit Reskrim Polres Gunungkidul. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: