Bocoran Rencana Vaneu Liga 1 dan 2 Shoppe Indonesia 2021, Salah Satunya Magelang

BNews–MAGELANG– Terdapat bocoran terkait proposal jadwal dan venue pertandingan Shopee Liga 1, Liga 2, dan turnamen pramusim 2021. Untuk sementara jadwal tersebut masih bersifat rencana.

Penetapan jadwal dan penunjukkan venue diketahui berasal dari bahan presentasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di hadapan Polri di Kantor Kemenpora. Dimana acara tersebut telah  terlaksana pada, Rabu (10/2/2021). Pra musim bakal mengawali Shopee Liga 1 dan Liga 2

Ajang pra musim rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April yang di empat kota yaitu Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang. Pra musim akan diikuti oleh 20 klub dengan rincian 18 peserta Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2. Adapun dua klub Liga 2 adalah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Tertera juga dalam materi presentasi bahwa Samarinda, Lampung, dan Palembang disiapkan menjadi venue alternatif pramusim. Sebanyak 20 peserta dibagi ke dalam 4 grup berisi masing-masing lima klub.

Formatnya; single round-robin di fase grup, tiap juara grup melaju ke perempat final, semifinal, dan terakhir final. Tim yang kalah di semifinal akan memperebutkan status tim terbaik ketiga.

Babak penyisihan (perempat final, final, hingga perebutan peringkat ketiga) digelar single match. Akan diterapkan babak tambahan hingga adu penalti jika pertandingan berakhir imbang.

“Soal lokasi pertandingan, itu tergantung zona. Kalau merah ya nggak boleh. Itu yang menjadi perhatian Polri. Minimal zona oranye lah,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat ditemui detikSport di kantornya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Itu rencana yang diajukan PSSI dan LIB kepada pemerintah (Polri dan Kemenpora). Saat ini kami tengah melakukan langkah kongkrit agar mendapatkan lampu hijau,” ujarnya, masih menyoal venue dan jadwal pertandingan sepakbola.

Sementara Shopee Liga 1 rencananya akan digulirkan 11 Juni 2021 hingga 22 Maret 2022 dengan format kompetisi penuh home dan away. Dengan jumlah 306 pertandingan, 34 pekan (9 pertandingan/pekan).

Setelahnya, kick off Liga 2 akan menyusul dengan rencana berlangsung mulai 26 Juli sampai 27 November 2021. Sebanyak 24 klub dibagi ke dua wilayah. Akan ada 264 pertandingan, masing-masing grup ada 22 pekan. (*)

1 Comment
  1. fennylie says

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: