BREAKING NEWS : Empat Kasus Positif Covid Baru di Magelang, Satu Keluarga

BNews–MUNGKID– Kabar mengejutkan datang dari kasus covid-19 di Kabupaten Magelang (10/7/2020). Hari ini Pemkab Magelang melaporkan terdapat tambahan empat orang pasien positif covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hari ini terdapat tambahan empat pasien positif covid baru. “Pasien positif baru ini berasal dari Kecamatan Mertoyudan,” katanya.

Keempat pasien tersebut diketahui masih satu keluarga . “Iya masih satu keluarga dan tinggal dalam satu rumah. Mereka terdiri dari seorang Laki-laki 72 tahun, Perempuan 63 tahun, Remaja 14 tahun dan perempuan 9 tahun,” ujarnya.

Dengan bertambahnya kasus positif tersebut, maka pasien masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 7 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya kan 3 orang , ditambah satu orang pasien baru hari ini,” imbuhnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan 2 PDP baru dan dikurangi 4 PDP Sembuh. “Untuk PDP Baru ini berasal dari Kecamatan Sawangan. Sedangan PDP sembuh dari Salaman, Grabag, Srumbung dan Pakis. Sehingga sisa PDP masih 8 orang,” ungkapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui masih berjumlah sama. Hingga 10 Juli 2020 jumlah ODP berjumlah 8 orang.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 256 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 138 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 40 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 36 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: