Sembilan Wisata Alam Paling Cocok Berlibur ke Magelang

BNews—MAGELANGKalian pekerja keras dan butuh wisata. Hanya week end atau akhir pekan kalian bisa berlibur menghilangkan penat ataupun stress dalam pekerjaan.

Kali ini Borobudurnews mencoba memberikan 9 rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang untuk menghilangkan stress atau rasa penat yang kalian rasakan akibat perkerjaan. Wisata alam ini tentunya mudah di akses.

Advertisements


  1. Pinusan Kragilan
Hutan Pinus Kragilan, Magnet Baru Wisata Magelang
Hutan Pinus Kragilan, Magnet Baru Wisata Magelang

Hutan pinus ini punya nama Top Selfie Pinusan Kragilan. Lokasinya berada di Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Suasananya masih asri dan sejuk. Banyak spot kece yang bisa kamu manfaatkan untuk hunting foto.


2. Punthuk Mongkrong

WISATA MAGELANG : Spot Foto Punthuk Mongkrong pada malam hari --(Foto-- @azis_javanica)
WISATA MAGELANG : Spot Foto Punthuk Mongkrong pada malam hari –(Foto– @azis_javanica)

Punthuk Mongkrong yang berlokasi di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Magelang. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Magelang dengan latar Gunung Merapi dan Merbabu.

3. Pasar Tradisi Lembah Merapi

WISATA : Salah satu lapak kuliner yang dikunjungi pengunjung dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu di Pasar Tradisi Lembah MErapi (27/1)--(Foto--BNews)
WISATA : Salah satu lapak kuliner yang dikunjungi pengunjung dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu di Pasar Tradisi Lembah MErapi (27/1)–(Foto–BNews)

Selain wisata alam saja, ada yang dipadukan dengan wisata kuliner jadul juga. Salah satunya di Pasar Tradisi Lembah Merapi yang berada di Puncak Bukit Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun. Selain pemandangan alam yang indah tampah gunung merapi dan merbabu, kalian juga bisa menikmati kuliner jadul disini dengan konsep kunonya.

4. Air Terjun Grenjengan Kembar

Dua air terjun berdampingan dinamakan grejegan kembar di Pakis (Foto--@ayherlinda)
Dua air terjun berdampingan dinamakan grejegan kembar di Pakis (Foto–@ayherlinda)

Air terjun Grenjengan Kembar berlokasi di Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Magelang. Tak hanya menyuguhkan indahnya air terjun kembar, spot ini juga menawarkan panorama alam yang indah, hijau, dengan udara yang segar.
Air terjunnya juga punya debit air yang cukup deras, kualitas airnya pun dingin dan bersih. Langsung lupa segala masalah kalau ke sini.

5. Punthuk Setumbu

Sunrise di Wisata Alam Punthuk Setumbu Borobudur (Foto-- @rds_godsavethelelye )
Sunrise di Wisata Alam Punthuk Setumbu Borobudur (Foto– @rds_godsavethelelye )

Nama Punthuk Setumbu semakin banyak dikenal orang setelah muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Lokasinya berada di Jalan Borobudur Ngadiharjo, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.
Punthuk Setumbu menjadi salah satu spot paling indah untuk menikmati keindahan sunrise. Gagahnya Candi Borobudur dari kejauhan menjadi hal paling menarik di sini.

BACA JUGA : SATU-SATUNYA DI INDONESIA, WISATA ALAM MARMER MENOREH SALAMAN

6. Gardu Pandang Silancur

WISATA MAGELANG : Salah satu spot foto di Gardu Pandang yang dapat menjadi spot foto menarik di Magelang ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah (Foto--@erny_martylena)
WISATA MAGELANG : Salah satu spot foto di Gardu Pandang yang dapat menjadi spot foto menarik di Magelang ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah (Foto–@erny_martylena)

Gardu Pandang Silancur berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Spot ini menawarkan pemandangan dari ketinggian. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pagi hari.
Jika cuaca cerah, kamu bakal disuguhkan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah yang terasa sangat magis.

7. Air Terjun Kedung Kayang

Salah satuspot foto di Kedung Kayang dengan latar belakang air terjun dan gunung merapi ( Foto-- @yosafatyk )
Salah satuspot foto di Kedung Kayang dengan latar belakang air terjun dan gunung merapi ( Foto– @yosafatyk )

Magelang juga punya air terjun yang sangat memesona. Salah satunya Air terjun Kedung Kayang yang berlokasi di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Ketep, Sawangan, Magelang.
Pemandangannya amat menawan. Keindahan air terjun dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah bakal memanjakan pandanganmu.

8.Puncak Telomoyo

WISATA MAGELANG : Kedua remaja ini tampak foto di spot foto yang disediakan di puncak Telomoyo dengan model alan Indian -- (Foto--Internet)
WISATA MAGELANG : Kedua remaja ini tampak foto di spot foto yang disediakan di puncak Telomoyo dengan model alan Indian — (Foto–Internet)

Kamu gak perlu khawatir, Gunung Telomoyo bukanlah gunung yang sulit didaki. Gunung ini punya trek yang mudah dan tidak begitu panjang.
Bahkan, kalau kamu malas jalan kaki, kamu juga bisa menggunakan kendaraanmu untuk bisa sampai ke atas. Di puncaknya, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam serba hijau yang menyegarkan mata.

9. Terasering Kajorang

KEREN :  Terasering Kajorang indah membentang dengan view gunung Sumbing di depannya (Foto--Istimewa)
KEREN : Terasering Kajorang indah membentang dengan view gunung Sumbing di depannya (Foto–Istimewa)

Siapa bilang cuma Ubud, Bali, yang punya persawahan yang sangat indah? Magelang juga punya, lokasinya berada di kecamatan Kajoran.
Kamu bisa menikmati pemandangan berupa hamparan sawah bertingkat milik warga sekitar. Selain pemandangannya menyejukkan mata, udara dan suasananya yang segar juga bikin betah berlama-lama.

Nah Itulah 9 tempat wisata di Kabupaten Magelang rekomendasi penghilang penat dan stress kalian. Teratarik? Agendakan week end kalian untuk menikmati indahnya dan segarnya alam alami Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: