Bupati dan Seluruh Pejabat Purworejo Kompak Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

BNews—PURWOREJO— Sikap bupati dan wakil bupati Purworejo ini patut dicontoh pejabat lain. Bagaimana tidak,mereka menyumbangkan gajinya untuk penangnaan wabah Corona (Covid-19) di wilayahnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada situasi darurat. Untuk keprihatinan ini, saya sumbangkan gaji saya sampai tanggap darurat berakhir,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian yang juga diamini Wakil Bupati Yuli Hastuti.

Gajinya akan disalurkan melalui program Dompet Peduli Covid-19 yang diinisiasi Korpri Kabupaten Purworejo. Bupati menyebut jumlah gaji pokoknya setelah dipotong pajak sekitar Rp6.168.000.

Wabup Yuli Hastuti juga mengungkapkan hal senada. Menjawab pertanyaan yang sama, Wabup menyebut gaji pokoknya setelah dipotong pajak sekitar Rp5 juta. Gaji akan langsung dipotong dan disumbangkan ke rekening Peduli Purworejo.

“Demi masyarakat, saya ikhlas menyumbangakan gaji saya masa tanggap darurat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Purworejo, Sukmo Widhi Harwanto SH MM yang turut hadir menjelaskan, Dompet Peduli Covid-19 Korpri Kabupaten Purworejo baru dibuka per 31 Maret 2020.

“Tadi saya cek sudah masuk Rp30 juta. Saya pastikan akan terus bertambah,” jelasnya.

Sementaraitu, para pejabat di Purworejo juga bergotong royong melakukan iuran. Adapun besarannya, sesuai dalam surat edaran tersebut adalah untuk eselon II sebesar Rp1 juta, Eselon III Rp500 ribu, Eselon IV/Kepala Sekolah Rp250 ribu, ASN Gol III dan IV Rp100 ribu serta ASN Gol I dan II Rp50 ribu. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: