Cinta untuk Warga Borobudur : Gotong Royong Bantu Puluhan ODP Penuhi Kebutuhan Sehari Hari

BNews—BOROBUDUR— Puluhan warga di Desa/Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang harus mengisolasi diri setelah satu warganya dinyatakan positif Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga lain dan sejumlah organisasi memberikan bantuan bahan pokok.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga di luar desa Borobudur. Mereka secara sukarela mengumpulkan bahan makanan dari mulai bahan pokok dan sayur sayuran serta berbagai alat pelindung diri.

“Kami membantu untuk memberikan support kepada warga yang terkena dampak virus Covid-19 dan kita membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Murwanto.

Menurutnya, rencana pengumpulan donasi hanya disampaikan melalui pesan WhatsApp. Kemudian, dalam waktu singkat sudah terkumpul. “Ada yang nyumbang beras, gula, makanan cepat saji, minyak, telur dan lain sebagainya. Komplit,” kata dia.

Bahkan, bantuan juga datang dari Kecamatan Pakis. Mereka mengirim satu unit angkutan berisi sayur sayuran.

Tidak hanya itu, bantuan juga datang dari Paguyuban Keluarga (PK) DPRD Kabupaten Magelang. Mereka memberikan bantuan paket bahan makanan pokok. “Kami memberikan bantuan kepada mereka supaya selama isolasi tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ketua PK DPRD Kabupaten Magelang, Dian Wahyu Pramaline.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Dian meminta supaya seluruh masyarakat tidak mengucilkan mereka yang menjadi OPD dan PDP bahkan pasien Covid-19. Menurutnya, Covid bukan aib. “Kita hanya diajarkan untuk social distancing dan physical distancing, bukan untuk mengucilkan atau tidak memperdulikan mereka,” kata dia.

Bantuan bantuan itu, kemudian disalurkan melalui Desa Borobudur. Diterima oleh Kepala Desa Borobudur dan kemudian dibagikan ke rumah rumah OPD di Borobudur.

Kepala Desa Borobudur Ujang membenarkan jika ada satu warganya yang positif Covid-19 usai pulang dari Umroh. Ada puluhan warga lain yang kemudian harus mengisolasi diri karena kontak dengan pasien tersebut.

Ujang mengaku berterimakasih kepada seluruh warga yang sudah memberikan bantuan memenuhi kebutuhan kepada seluruh OPD. Mengingat mereka sudah tidak lagi bekerja. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: