Bupati Himbau ASN di Kabupaten Magelang Tetap Di Rumah Saat Libur Panjang

BNews–MUNGKID- Jelang libur panjang akhir Oktober, Bupati Magelang mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya. Dirinya menghimbau untuk menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga di rumahnya masing-masing.

Libur panjang dan cuti bersama sendiri dalam rangka Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tepatnya akan jatuh pada tanggal 28-30 Oktober 2020 mendatang dan ditambah akhir pekan 31 Oktober dan 1 November 2020.10.27

“Saya himbau untuk para ASN tetap berkumpul di rumah bersama keluarga saat libur panjang mendatang,” ungkap Bupati Magelang melalui Surat Edaran Nomor 800/1845/22/2020; Tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020 Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Bupati mengingatkan apabila melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan masing-masing agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19,” pesannya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Para ASN yang melaksanakan perjalanan ke luar daerah juga diimbau agar melakukan tes PCR atau rapid tes atau menyesuaikan aturan moda transportasi yang berlaku. Hal tersebut untuk memastikan dirinya bebas Covid-19 demi melindungi orang lain termasuk keluarga ataupun pihak yang dikunjungi.

“Bagi yang dinyatakan positif agar tidak melaksanakan perjalanan dan melakukan isolasi mandiri atau fasilitas yang disiapkan pemerintah untuk mencegah penularan,” tegasnya.

Setelah kembali dari perjalanan luar daerah disarankan kembali melakukan tes PCR atau rapid tes untuk memastikan tetap dalam keadaan negatif Covid-19.

“Jika positif agar segera melaksanakan isolasi mandiri atau karantina di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah,” pungkasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: