Bupati Magelang Umumkan Penutupan Lapangan drh Soepardi Mungkid

BNews–MUNGKID– Pemkab Magelang resmi menutup sementara fasilitas umum Lapangan drh Soepardi dari segala aktifitas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan bahwa penutupan dilakukan mulai Selasa (21/4/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Untuk pembukaannya kembali belum tahu sampai kapan, atau setelah kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, hampir setiap pagi terutama Sabtu dan Minggu, Lapangan drh Soepardi selalu ramai warga yang melakukan sejumlah aktivitas. Selain jogging, ada pula yang bersepeda, jalan-jalan atau memanfaatkan fasilitas olahraga ditempat ini.

Ada pula yang sekedar berkumpul dengan sejumlah komunitas seperti beberapa club motor, mobil maupun komunitas lainnya. Akibat banyaknya aktivitas warga ditempat itu, membuat resah sejumlah kalangan termasuk pemerintah terkait penyebaran Covid-19.

Ia mengungkapkan, karena alasan tersebut tindakan penutupan ini terpaksa dilakukan. “Meski berat karena disana (lapangan drh soepardi) banyak warga yang berolah raga dan melakukan kegiatan ekonomi, namun penutupan ini harus dilakukan. Hal ini untuk kepentingan yang lebih luas khususnya melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara pada Minggu (19/4/2020) kemarin, Polres Magelang juga telah membubarkan aktivitas dan kerumunan warga di Lapangan drh Soepardi. Dipimpin Kabag Ops Polres Magelang, AKP Maryadi, mereka terpaksa membubarkan aktivitas warga yang sedang berolahraga.

Dalam kesempatan itu, mereka juga mensosialisasikan ke warga untuk selalu memakai masker dan menghindari tempat-tempat kerumunan. Hal tersebut sama dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: