IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bupati Putuskan Tunda Kenaikan Pajak Angkutan Pasir

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang Zaenal Arifin memutuskan untuk menunda kenaikan pajak tambang mineral. Hal itu setelah mempertimbangkan berbagai masukan termasuk dari para pengemudi truk Galian C. 

Hal ini disampaikannya saat menemui para perwakilan demonstran di Pendopo Soepardi Komplek Pemda Magelang siang ini (8/2). “Setelah melewati kajian dan pertimbangan aspirasi dari masyarakat. Kita memutuskan untuk menunda kenaikan pajak tersebut,” katanya.

Didampingi oleh Plt Sekda Eko Triyono dan beberapa jajaran terkait, Bupati menerima aspirasi dari perwakilan demonstran terkait surat edaran Pemda terkait kenaikan pajak.”Surat edaran tersebut berdasarkan SK Gubernur Jawa Tengah yang kekuar 17 Mei 2017 lalu,” katanya.


“Sebenarnya sejak November 2017 lalu regulasi ini kami terapkan berdasarkan surat himbauan kembali dari Pemerintahan Provinsi terkait kenaikan pajak ini, namun kami pihak Pemda Magelang masih banyak pertimbangan sehingga baru bulan ini kami keluarkan,” imbuhnya.


Dengan melihat dampak dikalangan masyarakat dan para pengemudi truk seperti ini serta pendapat para demonstran keputusan ini mulai ditunda 9 Februari hingga waktu belum bisa ditentukan.”Seharusnya sesuai surat edaran kemarin pajak akan mulai berlaku hari ini 8 Februari, namun melihat dan mendengar aspirasi saat ini kami putusan untuk menunda sambil akan memperjuangkan masukan ini untuk konsultasi di Pemerintahan Provinsi,” paparnya.

Loading...



Terkait soal pengalokasian lokasi tambang manual dibantaran sungai di Merapi, Zaenal Arifin, Sip menegaskan akan mengawal secada bersama-sama untuk dibawa ke pihak terkait di Jakarta.”Kita akan kawal bersama, dengan catatan kita tetap dalam satu konsulidasi dan komunikasi bersama,” pungkasnya.(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: