Bantuan Air Bersih Satlantas Jadi Rebutan Warga

BNews-SALAMAN- Bencana kekeringan sudah mulai melanda beberapa titik Kabupaten Magelang saat ini. Oleh sebab itu bantuan droping air bersih sangat warga butuhkan dari berbagai pihak.

 

Salah satunya dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Magelang hari ini mengirim bantuan air bersih sebanyak tiga tangki ke daerah Desa Margoyoso Kecamatan Salaman Magelang. “ Bakti social ini dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 untuk saling berbagi dan meringkankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih,” ungkap Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro (13/9).

Tiga tangki air bersih ini didatangan berkat kerja sama dengan BPBD Kabupaten Magelang dan PDAM Kabupaten Magelang. Tangki berisi air bersih ini di bagikan di tiga titik daerah Dusun Tubansari dengan 98 KK dan Kalisari 90 KK penerima manfaat.

“ Saya harap bantuan ini menjadi barokah tersendiri bagi masyarakat disini walau jumlah tidak seberapa setidaknya mampu mengurangi beban warga,” harap Didik.

Kepala Dusun Tubansari Maryadi menerangkan bahwa bencana kekeringan ini memang rutin terjadi di daerah sini saat musim kemarau berkepanjangan. “ Warga biasanya mengambil air untuk minum dan memasak bersih di mata air yang jaraknya lebih dari satu kilo dan jumlahnya terbatas serta medannya cukup terjal,” katanya.

“ Sedangkan untuk keperluan mencuci dan mandi para warga biasanya pergi ke sungai yang lokasi tidak kalah jauh dari lokasi mata air yakni lebih dari satu kilo dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: