Buron Pelaku Begal yang Tewaskan Pegawai Basarnas Ditangkap Polisi

BNews–NASIONAL– Akhirnya meski sempat buron, satu lagi pelaku begal yang menewaskan pegawai Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil ditangkap polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, satu pelaku yang baru saja ditangkap itu berperan sebagai eksekutor alias pelaku pembacokan.

“Pelaku begal yang bertindak selalu eksekutor, yang akibatkan Karyawati Basarnas meninggal dunia, ditangkap Polres Jakarta pusat,” kata Hengki, Senin (15/1/2021).

Hengki menyebut, pelaku dalam pengaruh narkoba saat melakukan aksi pembegalan itu. Akibatnya, pelaku nekat membacok bertubi-tubi hingga korban tewas. Usai membacok, pelaku juga merampas telepon seluler milik korban.

“Sesuai prediksi di bawah pengaruh Narkoba,” kata Hengki.

Hengki menambahkan, detail terkait penangkapan ini akan dirilis di Mapolres Metro Jakarta Pusat pada Selasa (16/10/2021) besok.

Aksi perampokan berujung maut itu terjadi di dekat kantor korban, di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021) dini hari.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto menjelaskan, korban berinisial MN (22) saat itu tengah menunggu ojek online di pinggir jalan bersama pacarnya.

Tiba-tiba datang 4 orang dengan menggunakan 2 unit sepeda motor. Lalu 2 orang turun dari motor sambil menenteng senjata tajam.

Pelaku sempat menuduh korban telah memukul adiknya.

“Lalu pelaku langsung membacok korban,” ujar Sam.

Pelaku lalu merampas telepon seluler milik korban dan langsung kabur meninggalkan lokasi. Korban sempat dilarikan ke RS Hermina, namun nyawanya tak tertolong.

Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS pukul 02.47 WIB.

Belakangan Polda Metro Jaya telah menangkap tiga pelaku dalam kasus ini.

Ketiga pelaku yang telah ditangkap yakni RP (18) ditangkap di Tamansari Jakarta Barat, MG (18) ditangkap di Klender Jakarta Timur, serta MR (24) ditangkap di Bogor. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: