Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Sleman, 1 Orang Meninggal Dunia

BNews—SLEMAN— Satu unit bus carteran mengalami kecelakaan di Ring Road Barat tepatnya utara jembatan layang Kaliabu, Gamping, Sleman pagi tadi. Akibatnya satu orang meninggal dunia sementara puluhan orang lainnya luka-luka.

“Sementara MD (meninggal dunia) 1 di TKP, perempuan. Total penumpangnya baru kita hitung,” kata Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Anang mengatakan bus tersebut berisi rombongan takziah dari Salam, Magelang. Mereka mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang setelah melayat dari Bantul, pukul 09.45 WIB tadi.

“Bus carteran melayat dari Salam Magelang ke Bantul. Itu posisi balik, sampai di TKP terjadi oleng dan gesekan dengan (mobil) Strada. Sementara bus terguling dan korban kita larikan di PKU Gamping,” ujarnya.

Dia melanjutkan, saat ini polisi masih memeriksa sopir bus tersebut.  “Sopir kita amankan di Polsek Gamping untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Gamping Masykur Rahmad mengatakan penumpang bus yang mengalami kecelakaan berjumlah 27 orang.

“Ada kecelakaan 27 korban, satu MD dibawa ke RS Sardjito,” kata Masykur kepada wartawan.

Dia memerinci, untuk kondisi korban luka dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Sebanyak sembilan orang menjalani rawat inap karena luka yang diderita.

“Di sini (RS PKU Muhammadiyah Gamping) ada 26 korban. Delapan luka berat, satu luka sedang, 17 luka ringan. Jadi kemungkinan akan dirawat di PKU Gamping sembilan orang,” ucapnya.

Masykur menerangkan rata-rata luka berat yang diderita korban yakni patah tulang dan cedera kepala. Dalam kecelakaan itu ada satu anak-anak namun tidak mengalami luka berat.

“Rata-rata cedera kepala dan patah tulang. Anak-anak ada satu orang tapi luka ringan dan nanti bisa pulang,” pungkasnya. (*)

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: