IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Butuh Tambahan Donatur, Ibu Muda dengan Kaki Membusuk Harus Dirujuk ke Spesialis Tulang

BNews—DUKUN—Warsih, 25 perempuan dengan kaki membusuk sudah tertangani di RSUP Sarjdito Yogyakarta kemarin (29/5). Namun hanya sebatas pembersihan luka dan mengganti perban, dan dirujuk di ahli tulang RS Ortopedi Surakarta besok.

Hal ini diungkapkan oleh rekan korban Eka Putri Nurjanah sekaligus juru bicara keluarga serta yang mendampingi Warsih untuk berobat. “Kemarin sudah ditangani terkait perban dan luka basah, namun terus di rujuk ke RS Ortopedi Surakarta specialis tulang,” katanya saat dihubungi Borobudur News siang ini (30/5).

“(Besok) waktu terdekat masih harus control ke RSUP Sardjito lagi,” imbuhnya.

Eka Putri bersama teman-temannya beberapa hari terakhir ini juga melakukan penggalangan dana melalui media sosial. “Hingga hari ini baru terkumpul Rp 3 juta dari beberapa donator seperti komunitas CB Magelang, Komunitas Hewan Muntilan dan banyak lagi dari Netizen,” jelasnya.

Loading...

Diakui untuk proses berobat Warsih membutuhkan biaya yang cukup banyak. “Harapannya masih ada donator dari manapun yang bersedia membantu,” harapnya.

Setelah kasus Warsih mencuat, memang sudah ada yang memberikan bantuan. Juga dari ambulance OPRB Borobudur.

Sebelumnya diberitakan bahwa warsih mengalami pembusuhan di bagian kaki kiri akibat terlambat untuk periksa dan mengganti perban. Luka warsih tersebut diterimanya karena mengalami kecelakaan pada Desember 2018 silam.

Lukanya semakin parah karena dia tidak bisa berobat. Kondisi kemiskinan menjadi penyebabnya. Juga karena kartu BPJS yang dia miliki tidak berfungsi lagi. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: