Tampil Menawan, Ini Kecanggihan Masker Rp22 Juta Milik Istri KSAD di Akmil Magelang

BNews—MAGELANG— Masker yang dipakai Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany, saat berada di Akademi Militer (Akmil) Magelang mencuri perhatian publik. Tampilan masker yang elegan ternyata sangat canggih, aman dan fungsinya lebih dari masker bedah atau kalin.

Informasi yang dihimpun, masker berjenis clean space purifying respirator itu terbilang sangat mahal. Harganya berkisar SGD2.133 atau senilai Rp22 juta.

”Ini maskernya beda. Udara yang masuk dan keluarnya juga berbeda. Terus ada filternya juga,” kata salah satu staf Bless Indo inportir produk masker jenis Clean Space, Erlinda Meidiana, Senin (6/7).

Erlinda menerangkan, pengguna masker ini juga terbilang aman dari ancaman droplet-medium penularan virus corona. Daya saringnya sampai 99,7 persen dan mampu menepis makhluk ultra kecil seperti virus.

”Filternya bisa dicuci juga. Jadi lebih aman, kalau pakai masker surgical itu kan, kadang engap karena udaranya cuma satu aja kan, di situ,” terangnya.

”Itu bisa dicas selama 2 jam full. Pemakaian 9 jam. Memang kalau pertama harus dicas dulu,” imbuh dia.

Erlinda mengungkapkan, masker ini belum diproduksi sama sekali di Indonesia. Jadi, ada dugaan Diah memesan masker canggih ini ke produsen langsung. Sementara Bless Indo ditunjuk pihak produsen yakni Fisher Scientific yang berbasis di Singapura dan Australia.

”Kemungkinan besar (memesan langsung),” ungkapnya.

Dalam beberapa kesempatan Ketua Umum Persit Kartika Chandra itu nampak memakai masker unik tersebut. Seperti saat menghadiri pemakaman eks KSAD Pramono Edhie Wibowo pada 15 Juni lalu. Dan teranyar saat menemani sang suami berolahraga bersama para taruna di Akmil Magelang, Minggu (5/7). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: