Tips Mudah Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

BNews–TIPS– Bau napas dan mulut saat berpuasa sering kali membuat tidak nyaman. Meskipun dimasa pademi virus corona jarang bertemu dengan orang lain, namun dirasakan sendiri juga kurang nyaman.

Agar ini tak terjadi, dokter gigi merekomendasikan pembilasan mulut menggunakan air atau obat kumur. Selain itu, sebenarnya ada cara tradisional menjaga kebersihan mulut tanpa perlu pasta gigi atau bahkan menambahkan air yakni menggunakan siwak.

Untuk saran lebih lanjut tentang cara menjaga mulut sehat selama bulan suci da tips khusus. Dan berikut beberapa tips dari Rachael England, dokter gigi di Dentist Direct, Dubai, seperti dilansir Khaleej Times:

  • Dehidrasi dapat menyebabkan bau mulut atau halitosis, jadi penting untuk minum banyak air selama jam-jam non-puasa . Serta menghindari hal-hal yang membuat dehidrasi seperti kafein dan garam berlebihan.
  • Menyikat gigi harus dilakukan dua kali sehari. Sebaiknya sikat gigi tepat sebelum tidur dan setelah sahur. Sebagian besar bau mulut berasal dari lidah, jadi gunakan scraper atau alat pembersih lidah setiap hari.
  • Hindari dosis tinggi makanan manis saat berbuka puasa. Sebaiknya berbuka puasa lah dengan kurma dan air. Dan cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang akan mendorong kesehatan secara keseluruhan.
  • Obat kumur bisa mengeringkan jaringan mulut, coba pilih yang pro-biotik oral untuk menambah pasukan bakteri baik dan menjaga kesehatan gigi.
  • Ingatlah untuk mengunjungi dokter gigi dan ahli kesehatan Anda secara teratur.

Nah itu beberapa tips sederhana untuk menghindari bau napas maupun mulut anda saat berpuasa. Selamat mencoba, bikin nyaman diri anda sendiri. (islh)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: