CATAT..Besok Mahasiswa Magelang Gelar Aksi Turun Jalan

BNews—MAGELANG— Gelombang aksi mahasiswa menuntut pembatalan pengesahan sejumlah RUU oleh DPR RI menular ke Magelang. Ratusan mahasiswa dari dua universitas besar akan menggelar aksi unjuk rasa turun ke jalan, besok (26/8).

Informasi yang diperoleh borobudurnews.com, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang dan Universitas Tidar akan menggelar aksi unjuk rasa. Mereka akan start dan mengambil titik kumpul di Alun-alun Kota Magelang pukul 11.00 siang.

Mahasiswa kemudian akan menggelar orasi di depan Gedung DPRD Kota Magelang di Jalan Sarwo Edy Wibowo sekitar pukul 13.00 siang. Aksi diperkirakan diikuti oleh ratusan mahasiswa.

“Seruan aksi damai turun ke jalan. Merespon inkonsistensi dan kesemena-menaan yang dilakukan dewan rakyat dan pemerintah, perubahan tidak akan terjadi diatas tempat tidur. Maka datang, konsolidasikan dan lawan !!! #MagelangBergerak,” bunyi pengumuman yang diterima borobudurnews.com.

Kapolsek Magelang Tengah Kompol Choirul Anwar membenarkan akan adanya aksi damai dari mahasiswa tersebut. Menurutnya, dari laporan yang diterima kegiatan akan dipusatkan di halaman Kantor DPRD Kota Magelang.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Dari dua universitas, kemungkinan sekitar 200 mahasiwa bisa lebih bisa kurang,” kata Kapolsek kepada borobudurnews.com.

Dia menghimbau supaya aksi dan penyampaian pendapat dilakukan secara damai dan bijaksana. Sehingga, semua akan berjalan dengan lancar. (bn1/wan)

1 Comment
  1. Budi ini says

    Selamat berjuang untuk para mahasiswa kami seluruh rakyat Indonesia mendukung kalian dari para penghianat yg ada di gedung DPR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: