Catat! Ini Jalur Pendakian Gunung Merbabu Yang Dibuka Kembali Mulai 14 Juni 2021

BNews—MAGELANG— Jalur pendakian Gunung Merbabu yakni jalur Suwanting dan Wekas bakal dibuka mulai 14 Juni 2021. Hal itu disampaikan oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu melalui akun Instagram @btn_gn_merbabu belum lama ini.

Dalam unggahannya, disampaikan bahwa informasi tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor : PG. 05 /T.35/TU/EVLAP/06/2021. Tentang reaktivasi wisata pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu.

”Jalur Pendakian Suwanting dan Wekas dibuka mulai tanggal 14 Juni 2021,” tulisan seperti dilansir Borobudurnews dari unggahan tersebut, Minggu (13/6/2021).

Kemudian untuk pembukaan kembali jalur pendakian, harus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya membatasi kuota pengunjung yakni maksimal 30 persen daya dukung jalur pendakian.

”Pendaftaran pendakian dilakukan melalui booking online yang dapat diakses melalui website www.tngunungmerbabu.org,” lanjutnya.

Sementara jalur pendakian Thekelan, Cuntel masih ditutup karena kedua jalur tersebut masuk dalam wilayah Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kedua jalur itu masih ditutup, sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang Nomor 14 Tahun 2021 tanggal 7 Juni 2021.

Instruksi tersebut tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Semarang.

Dalam unggahannnya juga dijelaskan bahwa jalur pendakian Selo masih ditutup. Hal itu sesuai dengan Surat dari Pengelola Basecamp Dusun Genting Desa Tarubatang Nomor. 02/RT.DS.GENTING/06/2021 tanggal 10 Juni 2021. Perihal Permohonan Penundaan Pembukaan Jalur Pendakian Selo yang diketahui oleh Kepala Desa Tarubatang. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: