Ini Pengakuan Emak Emak Pengutil 53 Pasang Sepatu dan Sendal di Artos Mall

BNews–MUNGKID- Setelah ziarah di puncak Bukit Tidar Kota Magelang, empat perempuan ini nekat mencuri di Artos Mall Mertoyudan (27/1/2020). Tidak main-main, 50 pasang sepatu dan 3 pasang sendal bermerk mereka sikat selama waktu 2,5 jam.

Dari pengakuan salah satu tersangka yang diamankan Polres Magelang, Titin Ayu Pratiwi, 27, warga Semarang Utara bahwa empat orang meimilki peran berbeda. “Saat itu setelah ziarah bersama dua adik dan bibi saya diajak mampir Artos Mall untuk mengambil sepatu dan sendal,” ungkap Titin kepada awak media (3/1/2020).

Diceritakannya, sebelum melakukan aksisnya adiknya membeli bantal besar di Matahari Artos Mall, dengan harapan mendapat kantong plastik besar. Setelah itu mereka berempat yang memiliki peran masing-masing melakukan aksinya.

“Saat itu saya hanya memegang kantong plastik matahari, dan bibi saya mengambil sepatu dan sendal yang ada di luar Matahari dibagian promo. Setelah itu saya taruh dekat eskalator diambil adi saya kemudian dibawa ke mobil,” terangnya.

“Kami lakukan seperti itu sebanyak empat kali dari kurun waktu mulai jam 12.00 wib hingga pukul 14.30 wib. Kami tidak terpikirkan CCTV, karena kami kira yang ada hanya di bagian dalam toko saja,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Titin juga mengaku tidak tahu motiv apa mengambil di Artos Mall Magelang barang sebanyak itu. “Yang saya tahu setelah pulang, pagi harinya saya dkasih dua pasang sepatu dan uang RP 200 ribu sama bibi saya,” akunya.

Barang bukti mobil yang dipergunakan para pelaku ini, diakuinya milik bibinya yang lain“Yang nyewa bibi saya yang ikut mencuri kemari. Saya juga baru pertama kali melakukan pencurian seperti ini,” tandasnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso belum percaya begitu saja terkait pengakuan pelaku yang pertama kali menjalan aksinya. “Modusnya sudah lancar dan rapi terencana seperti itu. Masih akan terus kami dalami,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi kasus tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan Spesialis ditempat-tempat Perbelanjaan atau Mall di Mertoyudan Magelang (27/1/2020). Pencuri tersebut membawa kabur 50 pasang sepatu dan 3 pasang sendal bermerk dengan total harga RP.21.900.000,00.

Disebutkan bahwa satu orang pelaku atas nama Titin Ayu Pratiwi, 27, asal Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang berhasil diringkus Satreskrim Polres Magelang. Sementara tiga pelaku atas nama Novi Andriania, Tri Rojati, dan Bella Siti asal Kota Semarang ditetapkan sebagai DPO.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (bsn)

VIDEO PENGAKUAN :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: