Catat !!! Polres Magelang Gelar Operasi Zebra Candi 2020, Ini Sasarannya

BNews–MUNGKID– Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra serentak di seluruh wilayah. Begitu halnya yang dilakukan jajaran Polres Magelang yang menggelar Operasi Zebra Candi 2020 di wilayah hukumnya.

Operasi tersebut digelar selama 14 hari kedepan. Dan dimulai Tanggal 26 Oktober 2020 hingga 6 November 2020.

“Dalam kegiatan akan lebih mengutamakan pada tindakan preemtif yakni berupa sosialisasi, Edukasi dan prevektif atau pencegahan,” ungkap Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi saat membuka Latihan Pra Operasi Zebra Candi.

Sebelum dimulai operasi, Polres Magelang menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2020. Dimana acara digelar di Ruang Rapat Polres Magelang bersama jajaran terkait.

Kompol Maryadi juga menyampaikan bahwa dalam operasi tersebut terdapat beberapa sasaran. Antara lain arus lalulintas, obyek wisata, kejahatan jalanan, pengamanan tahanan, terorisme dan semua hal yang berkaitan dengan covid-19.

“Hal ini mengingat penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Magelang masih relatif tinggi. Saya meminta jangan berhenti menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh personil agar selalu senantiasa mawasdiri. “Jangan lupa tetap siap siaga dan tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Loading...

Sementara Kasatlantas AKP Fandy Setiawan,mengatakan operasi kali ini pihaknya fokus pada tindakan preemtif berupa sosialisasi dan edukasi lalu lintas ke masyarakat.  “Namun demikian jika ada pengendaraan yang melanggar lalu lintas dan dapat menyebabkan laka lantas langsung kita tindak,” tamabahnya.

Ia berharap kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Zebra Candi 2020 agar melaksanakan tugasnya. “Tentunya sesuai dengan peran masing- masing dan selalu dengan tulus ikhlas,” harapnya.

Karena masih situasi Covid-19, lanjutnya untuk menghindari klaster baru di wilayah Magelang masyarakat Magelang kami himbau tetap di rumah. “Terpenting selalu memperhatikan protokol kesehatan sambil menikmati liburan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: