Cegah Covid-19, BRI Cabang Magelang Berikan Wastafel ke Sejumlah Pasar

BNews—GRABAG— Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Magelang memberikan bantuan berupa wastafel portabel di sejumlah pasar di wilayah Magelang. Bantuan penyediaan sarana prasarana tersebut merupakan wujud nyata BRI dalam mendukung penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Manajer Pemasaran Mikro BRI Cabang Magelang, Sapto Supri Hartono menuturkan, penyerahan wastafel portabel tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Sementara tajuk kegiatan yang diangkat yakni ’Bantuan Prasarana Pasar Guna Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru’.

”Bantuan ini dari BRI, sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi. BRI ikut membantu pemerintah untuk menggerakkan perekonomian,” tuturnya, Rabu (30/12).

Dia menjelaskan, pasar tradisional merupakan pusat perkonomian masyarakat yang harus diperhatikan. Dimana, tempat tersebut menjadi tempat transaksi dan pusat bertemunya secara langsung antara penjual dan pembeli. Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

”Kami membantu memfasilitasi untuk melengkapi. Disisi lain, kita ingin menjaga ekonomi tetap tumbuh. Namun tetap disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Sapto menerangkan dalam program di tahun 2020 ini, Kantor Cabang Magelang menyasar tiga pasar. Dua diantaranya yang sudah siap digunakan ada di Pasar Salaman dan Pasar Grabag di Kabupaten Magelang. Sedang satu lagi masih dalam tahap proses pendistribusian.

Serah terima bantuan wastafel portabel di Pasar Salaman

”Tahun ini sementara tiga unit. Kedepannya, kita merencanakan semua pasar-pasar milik pemerintah akan diberikan bantuan tersebut,” paparnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sapto menyampaikan bahwa untuk nominal bantuan masing-masing pasar sekitar Rp9.750.000 yang diberikan dalam bentuk barang siap pakai. Yang mana masing-masing pasar mendapat satu unit wastafel siap pakai dengan kapasitas tangki seribu liter.

”Dengan (kapasitas tangka seribu liter) itu, contohnya di pasar Grabag yang menurut informasi dari kepala pasarnya, jumlah pedagang ada 1.500 orang. Kami kira dengan kapasitas yang besar dapat memenuhi kebutuhan pedagang dan pembeli. Bila kapasitas kecil, menurut saya kurang efisien,” ujar dia.

Pihaknya pun berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk datang ke pasar dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Pasar Grabag, Muhdayami, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian BRI Cabang Magelang yang telah memberikan bantuan wastafel portable. Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

”Semoga bermanfaat dan bisa lebih menyadarkan masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk rajin cuci tangan,” pungkasnya. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: