Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Personel Kodim 0705/Magelang Ikuti Tes Urine

BNews—MAGELANG— Kodim 0705/Magelang menggelar tes urine bagi prajurit. Hal ini dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Narkoba dan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Acara ini dilaksanakan di gedung prajurit Kodim 0705/Magelang pada Senin (24/5/2021). Hasil dari tes urine tersebut, 25 prajurit yang dites dinyatakan negatif narkoba.

Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudi Setiawan mengatakan bahwa narkoba harus dihindari, apalagi oleh prajurit TNI.

Narkoba ini luar biasa multiplier effect-nya, tidak saja merusak generasi bangsa, tapi juga mengganggu kesehatan, moral dan menjadi salah satu penyebab tindak kriminalitas.

“Aparat TNI harus menjauhi ini. Ingat slogan BNN, War On Drug (Perang Melawan Narkoba),” ucap Yudi, Senin (24/5/2021). Dilansir dari radarsemarang.jawapos.com.

Kapten Yudi menjelaskan, penyuluhan P4GN adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya barkoba dan cara mencegahnya agar tidak terjebak di dalamnya.

Anggota wajib tahu apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika.

Di Magelang sudah 76 orang pada 2020 yang terindikasi narkoba. Baik yang sudah direhabilitasi ataupun yang belum direhabilitasi sehingga hal ini menjadi perhatian pemerintah.

“Saya berharap personel Kodim dan jajaran harus menjadi contoh dan pelopor dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat,” ucapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: