Chyntiara Maharani, Finalis Duta Wisata 2019 Penyuka Tantangan

BNews—MUNGKID— Gagal masuk salah satu PTN, gadis cantik ini tidak patah arang. Dia terus belajar dan menggali potensi dirinya.

Hingga akhirnya, Chyntiara Maharani Widyakusuma, gadis kelahiran Magelang, 13 Maret 2000 lalu ini menjadi salah satu finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019. Meskpun tidak juara, namun dirinya masih bersyukur dan tidak patah semangat.

Advertisements


“Hal tersebut bukan tentang kejuaraaan, namun tentang pengalaman. Karena saya selalu ingin mendapat pengalaman yang baik supaya saya mampu memperbaiki diri sendiri kedepan,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.


“Dengan menjadi Duwis ini, semoga saya mampu menjadi sosok yang lebih baik dalam mengekspresikan diri, baik dari tutur kata maupun perbuatan. Dan tentunya menjadi panutan  yg lebih baik dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Gadis cantik putri ketiga dari tiga bersaudara ini merupakan anak pasangan Eddy Setyowanto Wijaya dan Marida Kasmawati Harmi Putri. Dia tinggal bersama orang tuanya di Perumahan Griyo Rejo Indah, Sumberrejo Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Maharani yang ternyata juga penikmat kopi (Foto:Dok Pribadi)
Maharani yang ternyata juga penikmat kopi (Foto:Dok Pribadi)

Alumni SMA Negeri 1 Magelang kini melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN) Yogyakarta jurusan Manajemen. “Dulu ingin banget masuk PTN dan lolos, namun sampai di tahap akhir ternyata gagal. Dan hal itu sempat membuat saya down dan sedih, tetapi saya mampu bangkit,” jelasnya.

“Kini saya kuliah di Manajemen, harapannya mampu mendukung cita-cita saya menjadi seorang banker handal besok,” tegasnya.

Terkait wisata di Magelang, Maharani sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Wisata Magelang sangat beragam. “Di Kabupaten Magelang itu wisatanya banyak, seperti wisata edukasi, wisata alam, budaya dan sebagainya. Tentu dengan banyaknya potensi wisata yang ada, akan lebih menonjolkan kelebihan untuk magelang,” paparnya.

“Hal ini juga karena wisata merupakan salah satu yang memiliki daya tarik tinggi, sehingga akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Magelang,” ujar gadis yang memiliki hobi menyanyi, main piano dan baca novel. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: