Cinta Tak Terhalang Jeruji Besi, Seorang Tahanan Akad Nikah Di Polres Magelang

BNews–MUNGKID-– Suasana berbeda tampak di Masjid Al Mutataqin di Komplek Mako Polres Magelang pada Senin pagi kemarin (22/2/2021). Dimana prosesi akan nikah seorang tahanan Polres Magelang dengan seorang perempuan cantik.

Kasat Tahi Polres Magelang, Iptu Bunyamin melalui Kasubag Humas Iptu Mutohir membenarkan dengan adanya prosesi akan nikah di lokasi tersebut oleh seorang tahanan.

“Benar tahanan Polres Magelang dengan inisial SB, 20, melakukan akan nikah dengan mempelai perempuan berinisial RY, 16,” katanya.

Kedua mempelai tersebut, lanjutnya termasuk tahanan dan mempelai perempuannya sama-sama berasal dari Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang.

“Untuk mempelai laki-laki SB, 20, ini menjadi tahanan di rutan Polres Magelang karena terjerat kasus UU ITE beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dalam proses akan nikah tersebut, kedua orang tua mempelai turut hadir. Sedangkan untuk urusan administrasi dihadirkan salah satu pegawau dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mungkid.

“Untuk proses akad nikah tersebut mas kawinnya adalah seperengakat aalat sholat yang diabayar tunai,” tegasnya.

Selain mempelai dan orang tua, turun hadir dalam prosesi tersebut adalah perangkat desa setempat, perwakilan tokoh masyarakat, Kasat Tahti, Kasubag Humas, Staaf Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang; dan saksi dari kedua mempelai.

“Setelah pelaksanaan ijab qobul dinyatakan syah oleh para saksi di lanjutkan do’a untuk mempelai berdua dan penanda tanganan surat nikah oleh kedua mempelai,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: