Curi Kayu Manis Di Lahan Perhutani, Dua Warga Magelang Dibekuk Polisi

BNews–TEMANGGUNG– Dua orang pria asal Magelang dibekuk jajaran kepolisian Polres Temanggung. Pasalnya kedua melakukan pencurian kayu manis di hutan Gunung Sumbing, milik Perhutani di area Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung.

Mereka adalah TM, 37, warga Windusari Kabupaten Magelang, dan NA, 20, warga Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, pencurian dilakukan pada hari Minggu sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.

Keduanya sengaja mencuri kayu manis di lahan hutan milik Perhutani untuk kemudian dijual.

Aksi TM dan NA bahkan sudah yang kedua kalinya. Dari hasil penjualan kayu manis pada aksi pertamanya mereka memperoleh uang sebanyak Rp2 juta.

 “Mereka memanen kulit pohon keningar (kayu manis) tanpa seizin pihak yang berwenang (Perhutani). Perbuatan tersangka diketahui atau dicurigai oleh warga, kemudian saat akan pulang mereka dihentikan warga,” ujar Kapolres Jumat (20/8/2021).

Setelah mendengar pengakuan dua orang itu, warga lantas melaporkan perbuatan itu kepada petugas Perhutani dan Kepolisian Sektor Tembarak.

Dari tangan dua tersangka polisi mengamankan barang bukti dua karung kayu manis, pisau pengupas, dan dua sepeda motor yang digunakan tersangka. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: