Begini Peta Telur Ceplok yang Jelaskan Lokasi Candi Borobudur Ada di Magelang

BNews—MAGELANG— Viral di media sosial sebuah unggahan wisatawan asal Malaysia ketika berkunjung ke Candi Borobudur. Dirinya menyebut destinasi ini letaknya di Yogyakarta.

Unggahan itu dibagikan oleh akun Twitter @amer_aljeffry pada Kamis, (6/5/2021).  Pantauan BorobudurNews di unggahan tersebut, lelaki tersebut nampak berfoto dengan posisi tegap berdiri dengan berlatar belakang Candi Borobudur.

Sepintas taka da yang salah dengan foto yang diunggahnya, namun caption yang ditulisnya membuat warganet Indonesia ingin membenarkan perkataan pengguna akun twitter tersebut.

“Borobudur Temple – Yogyakarta!,” tulis akun Twitter @amer_aljeffry.

Sontak, cuitan tersebut ramai direspos sejumlah warganet. Mereka berbondong-bondong mencoba membetulkan pernyataan dalam unggahan di twitter itu.

”Borobudur itu di Magelang. Magelang letaknya di Sebelah Yogyakarta. Tapi masuknya ke Provinsi Jawa Tengah. Tapi, terima kasih sudah berkunjung, di Magelang masih banyak tempat asyik yang sayang banget kalau ga dikunjungin,” tulis salah satu warganet.

”Borobudur itu Magelang bro,” komentar warganet.

Bahkan ada pula warganet yang menjelaskan letak Borobudur, Magelang dan Yogyakarta melalui ilustrasi sebuah telur mata sapi yang dinilai mudah dipahami.  Nampak dalam unggahan tersebut, sebuah telur mata sapi dengan titik-titik ilustrasi yang menjelaskan letak Borobudur, Magelang dan Yogyakarta.

”Very simple map…!!!,” tulis @yudiindrawjy.

Nampak foto ilustrasi tersebut ramai oleh cuitan warganet. Bahkan hingga artikel ini dibuat, cuitan tersebut telah mendapat lebih dari 1300 likes warganet.

”Gunung Tidar pas nang kuningan endhog,” komentar warganet.

”Terima kasih sangat bermanfaat sekali untuk dihafal,” tulis salah satu warganet.

”Enak kali cuman nyeplok endok sudah berasa keliling Jawa Tenga,” ujar warganet. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: