Meriahnya Lomba Mewarnai di Muntilan

0
109
( Dua Pelajar Sekolah Dasar Ikut Berpartisipasi Lomba Menggambar dan Melukis di Pendopo Kec,Muntilan 8/8)


BNews-MUNTILAN- Rangkaian kegiatan menyemarakan HUT RI ke-72 kali ini Kecamatan Muntilan mengadakan lomba menggambar dan melukis tingkat pelajar se Kecamatan Muntilan di Pendopo Kantor Kecamatan (8/8).
Sebanyak 500 siswa-siswi mulai dari tingakt Paud sampai SMA/SMK sederajat mengikuti perlombaan tahun ini. “ Kegiatan ini rutin diadakan, dan pesertanya semakin membludak hingga saat ini,” ungkap Sekertaris Panitia Tito.
“ Kegiatan perlombaan ini tidak hanya untuk menyemarakan HUT kemerdekaan Negara kita saja, namun sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak ini agar lebih berkarya penuh kreativitas dari pada hanya bermain samrtphone seperti kebanyakan sat ini,” imbhnya.
Tito juga menjelaskan untuk perlombaan ini kita mengangkat tema khusus agar sesuai nuansa dan lingkungan kita. “ Tema yang kita wajibkan kepada peserta yakni perjuangan,karnaval HUT RI,nasionalisme,Muntilan Kota Adipura,dan Poster NKRI, nantinya peserta bebeas memilih satu dari lima tema wajib ini,” tegasnya.
“Kami juga sudah siapkan dewan juri untuk penilaian hasil lombanya, dan untuk penilaian kita lihat dari kesesuaian tema,kreativitas peserta,serta kerapian dan kebersihan,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here