61 Ribu Warga Magelang Terima Bantuan 15 Kg Beras

BNews—MAGELANG—Bantuan sosial (Bansos) beras khusus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Magelang mulai disalurkan. Bantuan ini dari Kementerian Sosial sebagai bentuk jaring pengaman sosial warga terdampak Covid-19.

Kabid Rehabilitasi Linjamsos Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Dian Hermawan mengatakan beras yang diberikan sebanyak 15 kilogram per bulan selama tiga bulan ke depan.

”Sementara sasarannya sebanyak 61.381 penerima di wilayah Kabupaten Magelang. Data per per Juli 2020,” kata dia beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melaksanakan penyaluran bantuan beras untuk KPM PKH bersumber dari Kementerian Sosial tersebut.

”Beras yang disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Magelang ini merupakan beras jenis medium. Beras ini dari Bulog,” jelas dia.

Lebih lanjut, Dian menyebut bahwa distribusi dilaksanakan selama dua bulan sekaligus, yakni Agustus dan September 2020 yang akan disalurkan di awal bulan Oktober 2020 ini.

”Distribusi dua bulan sekaligus yang akan dilaksanakan di awal bulan Oktober ini. Setiap KPM PKH akan menerima dua karung beras, per karung seberat 15 kilogram,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: