CV Barokah Merapi Berikan Santunan Rp 101 Juta Kepada Anak Yatim Piatu Di Dukun

BNews–MAGELANG– Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, CV. Barokah merapi berbagi kebahagiaan kepada 406 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kali ini mereka membagikan santunan di 5 Desa wilayah Kecamatan Dukun lewat tagline “BM Peduli, Tetap Berbagi Ditengah Pandemi”.

Bentuk Aksi BM peduli yang diberikan pada bulan Dzulhijah kali ini berupa uang santunan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) CV. Barokah Merapi. Meskipun diketahui, sudah hampir 6 bulan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Dukun tersebut libur beroperasi.

Adapun santunan tersebut diserahkan melalui pihak Pemerintah Desa yaitu Desa Dukun, Sumber, Keningar, Mangunsoko dan Krinjing. Total, santunan yang disalurkan kali ini mencapai Rp 101 juta.

Perlu kita ketahui bersama CV.  Barokah Merapi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan golongan C yang belokasi di lereng Gunung Merapi.

Aksi “BM Peduli, “Tetap Berbagi Ditengah Pandemi” ini merupakan sebuah bentuk komitmen dan kepedulian dari CV. Barokah Merapi. Yakni dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Terlebih disituasi pandemi seperti sekarang ini.

“Tujuan kami memberikan santunan kali ini, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban keuangan Yatim dan Dhuafa yang terdampak PPKM”, kata Eko Santoso, Ketua Tim Tambang di CV. Barokah Merapi.

Beliau juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada Yatim dan Dhuafa yang menerima bantunan ini agar dapat menjaga asupan vitamin dan nutrisi untuk menambah imunitas selama masa pandemi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Eko santoso menjelaskan, kegiatan yang dijalankan oleh perusahaan merupakan komitmen sosial dari CV. Barokah Merapi. Hal itu juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs Desa) dalam memberantas kemiskinan guna mengurangi ketimpangan.

Beliau juga berharap, masyarakat yang terdampak pandemi dan memiliki keterbatasan secara finansial dapat ikut menikmati kebahagiaan serta merasakan kehadiran CV. Barokah Merapi di tengah-tengah mereka.

“Dukungan masyarakat sangat penting untuk memastikan keberhasilan dan keberlanjutan bisnis perusahaan, baik hari ini maupun masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, anak yatim dan kaum dhuafa penerima santunan tersebut sebagian besar berada diwilayah operasi atau jalur yang dilalui armada CV. Barokah Merapi. Mereka menyambut gembira santunan di bulan Dzulhijah menjekang hari raya Idul Adha ini. Bagi meraka, bantuan CV. Barokah Merapi sangatlah berarti. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

Sementara itu, salah satu perangkat Desa yang secara simbolis menerima santunan dari pihak perwakilan CV. Barokah Merapi, Aris Supriyanto, Kasi Pelayanan Desa Dukun, merasa terharu.

“Alhamdulillah, kami sudah terima santunannya untuk selanjutnya akan segera kami salurkan kepada yatim dan dhuafa di Desa Dukun. Kami doakan, kegiatan operasi CV. Barokah Merapi berjalan lancar dan diberikan keberkahan,” katanya.

Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak CV. Barokah Merapi yang tetap mau berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah situasi pandemi yang sulit ini.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: