Daftar Bantuan Sosial yang Bakal Diterima Warga Magelang

BNews—MAGELANG— Pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Magelang terus melakukan percepatan progam bantuan sosial bagi masyarakat. Warga akan menerima sejumlah program yang berbeda beda.

Data penerima bantuan selama pandemic Covid-19 di Kabupaten Magelang terus disinkronisasi. Sinkronisasi data dilakukan lantaran satu penerima hanya dibolehkan menerima satu jenis bantuan dari pemerintah.

“Masih berproses mas. Nanti segera dikabari kalau sudah selesai,” kata Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.

Berdasarkan informasi yang diterima borobudurnews, bantuan sosial tersebut dibagi beberapa program. Diantaranya bantuan sosial nontunai (BPNT) sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kemudian bantuan sosial tunai dan bantuan langsung tunai (BLT).

Untuk penerima bantuan yang rutin, PKH/BPNT Itu ada sekitar 142 ribu sekian KK. Ada rencana penambahan bantuan sembako tambahan untuk 57 ribu KK. Kemudian BST dari Kementrian dan Pemprov Jateng masih dilakukan proses validasi data.

Proses pendataan melalui desa dan verifikasi kecamatan. Data-data penerima yang disampaikan desa dilakukan secara berjenjang. Mulai dari RT/RW ke desa, desa ke kabupaten hingga ke Pusat.

Data-data itu memuat by name by addres dan by phone. Setiap KK hanya bisa menerima satu jenis bantuan. (her/wan)

Loading...
12 Comments
  1. Zaenal says

    Salam saya dari mertoyudan mau tanya.istri saya dapat bansos 600rb perbulan .tp bansos nya di alamat yg lama .skrg istri udh pindah alamat .apakah bansos nya msh bisa di ambil .atau tidak makasih.

  2. Taryono says

    Kok bantuanya tidak merata di kelurahan keii muntilan

  3. Nina agustin says

    Kenapa yang menerima bantuan orang yang sudah berkecukupan sedangkan kami yang bener bener merasaka lock down malah gak dapet… masak 1 rt cuka ada 2 yang dapet…😑😑

  4. M nurrochim says

    Bantuan kok ga adil,, di desa kami mangunrejo justru yg mendapatkan malah orang2 yg kaya,dan masih punya mata pencaharianya setiap hari,sedangkan saya cuma seorang driver gojek yg sdh 3 bulan ini terdampak corona justru tidak mndapatkan bantuan sama sekali

    1. BNews 2 says

      Coba konsultasi sama Kepala Dusunnya

  5. Fitri says

    buat lurah magelang selatan tlng di cek para rt rw di kampung2.masak yg dpt bntuan kbnyakan orang2 mampu.tlng bapak turun ke lapangan liat kinerja rt rw nya.gk malu apa bapak punya perangkat kayak gtu?

    1. BNews 2 says

      Semoga dibaca pihak Kelurahan

  6. Dedy setiawan says

    Bantuan di magelang itu semua orang apa cuma pilihan,, klau pilihan kok warga yg dekat dengan RT setempat dapat semua tpi yg jauh dri RT kok gak dapet,, aneh

  7. Narno says

    Slamat malam, saya sudah kordinasi sama pak kadusnya ,tpi ktanya saya tidak trima bantuan jga ,sedang sya hanya buruh sopir harian lepas dijkta sudah 2 blan tdak kerja ,mohon kebijaksanaan bpak yth, untuk di surafai lgi ,dan sya mnta daftar nmna kk penerima bantuan jga blm diksh trimakasih .

    1. BNews 2 says

      berarti anda doanggap mampu sama pak kadusnya

  8. Asabab sukron says

    Apakah ada yang punya link pengaduan bansos di kabupaten magelang? Ada indikasi penyelewengan dana BLT, terima kasih

  9. sihno arisky says

    Untuk wilayah kaliangkrik tepatnya kelurahan temanggung bansos kok belum turun

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: