Daftar Destinasi Wisata di Magelang yang Masih Tutup

BNews—MAGELANG—Terdapat sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Magelang yang hingga kini masih memberlakukan penutupan untuk wisatawan. Meskipun ada beberapa yang sudah membuka kembali dengan protokol kesehatan.

Diketahui sebelumnya, bahwa destinasi wisata di Kabupaten Magelang tutup sementara akibat pandemi Covid-19. Berikut ini sejumlah destinasi wisata di wilayah Kabupaten Magelang yang hingga hari ini belum buka kembali.

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit ini terkenal sebagai air terjun yang menyimpan sejarah mengenai Jaka Tarub, sehingga membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Wisata ini berada di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Letaknya berada di lereng Gunung Telomoyo, yang membuat airnya sangatlah bersih, bahkan juga menyimpan banyak pesona sangat eksotis. Untuk mengunjunginya, wisatawan cukup membeli tiket dengan harga Rp5 ribu dan untuk parkir sepeda motor Rp2 ribu serta Mobil Rp5 ribu.

Pengunjung dapat menikmati wisata air ini mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Namun demikian hingga hari ini, wisata Air Terjun Sekar Langit ini belum membuka kembali bagi wisatawan.

Curug Silawe

Curug yang berada di Dusun Kopeng, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Memiliki dua aliran yakni aliran pertama memiliki debit air yang cukup besar sedangkan yang kedua memiliki debit lebih kecil.

Curug Silawe menawarkan udara segar dan cuacanya pun tidak panas sehingga akan membuat pengunjung lebih nyaman. Pengunjung dapat menikmati wisata ini dengan tiket masuk seharga Rp4 ribu dan parkir sepeda motor Rp2,5 ribu.

Download Aplikasi Borobudurnews (Klik Disini)

Tuk Udal

Tuk Udal adalah nama sebuah mata air yang ada di Desa Lebak, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Destinasi ini menawarkan keindahan alam berupa mata air yang menyegarkan.

Tuk Udal merupakan mata air yang digunakan untuk sarana pengairan warga Desa Lebak. Di wisata ini, dibuat semacam kolam dari semen untuk menutup mata air sehingga menjamin keamanan bagi para pengunjung.

Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini cukup merogoh uang sebesar Rp4 ribu dan parkir sepeda motor Rp2 ribu. Sementara untuk parkir mobil seharga Rp5 ribu.

Taman Ramadanu

Taman Ramadanu adalah taman bunga yang dikemas dengan sangat indah sebagai objek wisata baru di Magelang. Saat berkunjung ke taman ini, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan keindahan bunga-bunga.

Bahkan di taman ini sudah disediakan spot-spot foto yang instagramble. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman ini mulai pukul 07.00-18.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp.5 ribu.

Taman Ramadanu terletak di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Candi Umbul

Wisata ini merupakan pemandian air hangat satu-satunya yang ada di Kabupaten Magelang. Pemandian yang berada di Kecamatan Grabag ini berada satu komplek dengan Candi Umbul.

Lokasi persisnya di Dusun Candi Umbul Desa Kartoharjo Kecamatan Grabag. Kolam pemandiannya memiliki ukuran besar dan kecil yakni 12×8 dengan kedalaman 2 meter untuk yang besar. Sementara kolam kecil berukuran 7×8 dengan kedalaman 1,5 meter.

Tiket masuk di Candi Umbul ini adalah Rp6 ribu per orang. Selain berendam air hangat, pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam berupa persawahan.

Kolam Renang Mendut Magelang

Kolam renang ini berada di dekat Kota Mungkid, Ibu kota Kabupaten Magelang yang merupakan jalur wisata antara Candi Mendut dan Candi Borobudur. Tempat ini bisa menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

Terddapat kolam renang bagi dewasa dengan panjang 50 meter, lebar 2 meter dan 3,5 meter. Sementara kolam untuk anak memiliki kedalaman 80 centimeter dan 50 centimeter.

Tiket masuk kolam renang ini sebesar Rp8 ribu dan jika ingin menyewa ban, pengunjung mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 2 ribu.

Download Musik Keren (Klik Disini)

Rafting Kali Elo

Rafting ini dimulai dari tepi jembatan Blondo, Mungkid Kabupaten Magelang dan berakhir di jembata Mendut, Mungkid. Untuk memacu adrenalin dengan rafting ini dibandrol harga sekitar Rp800 ribu per satu perahu.

Tingkatan rafting di Sungai Elo ini terbilang aman, bagi wisatawan yang tidak bisa berenangpun dapat mencoba kegiatan ini.

Itulah beberapa destinasi wisata di Magelang yang hingga hari ini belum dibuka kembali bagi wisatawan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: