Daftar Pemenang Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer dan Krenova Kota Magelang 2024

BNews—MAGELANG— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang  mengumumkan para pemenang Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer Kota Magelang tahun 2024. Lomba bertema “Magelang di Hatimu” dibagi dalam empat kategori, yakni kategori OPD, Umum, Mahasiswa dan Pelajar

Pemenang kategori OPD adalah Yoyok Cahyo Nugroho – Bapperida (Juara 1), Heru Trisusilo – UPT Puskeswan (Juara 2) dan Heri Pracahyo – Disperkim (Juara 3).

Pemenang Kategori Umum adalah Chandra Gusta Wisnu Wardana – SMP Montessori Yogyakarta (Juara 1), Brian Leon Karlos – SMP Pantekosta (Juara 2) dan Dwi Laelasari – SD Potrobangsa (Juara 3).

Pemenang Kategori Mahasiswa adalah Muhammad Iqbal – Unimma (Juara 1), Rama Prameswara – Unimma (Juara 2) dan Agus Solahudin – Akatirta (Juara 3).

Pemenang Kategori Pelajar adalah M. Sinatrya Alwarid – SMKN 2 (Juara 1), M. Ihsan – SMAN 2 (Juara 2) dan Kinanti Bulan Senja – SMPN 2 (Juara 3).

Selanjutnya, penyerahan penghargaan dan hadiah lomba tingkat provinsi diberikan kepada Perpustakaan SMKN 1 Magelang sebagai Juara Harapan I Lomba Perpustakaan SMA/SMK tingkat Jateng Tahun 2024; Lia Nur Aini – SMAN 1 Magelang sebagai Juara Harapan 2 Lomba Penulisan Artikel Populer Tingkat Jateng Tahun 2024; dan Fuzna Marzuqoh sebagai Pegiat Literasi Tingkat Jateng Tahun 2024.

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Nur Wiyono menjelaskan, sedikitnya ada 160 naskah artikel ilmiah yang masuk ke panitia lomba. Naskah-naskah itu diharapkan menjadi dokumen catatan keberhasilan para pemimpin Pemkot Magelang dari masa ke masa yang telah menorehkan prestasi dalam mengelola pemerintahannya.

“Naskah-naskah ini juga sebagai arsip memori kolektif hasil karya masyarakat sehingga menjadi motivasi, meningkatkan budaya literasi dan budaya menulis bagi masyarakat Kota Magelang,” jelasnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Lomba ini juga dimaksudkan agar ASN Pemkot Magelang, pelajar, mahasiswa dan masyarakat mampu meningkatkan kegemaran membaca, kemampuan literasi, terutama dalam menyampaikan ide, gagasan, dan menuangkan ke dalam tulisan.

Pada waktu bersamaan, Bapperida Kota Magelang juga mengumumkan pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Magelang tahun 2024.

Para pemenang (3 besar) adalah Kristali Vega H (Marketplace Plus Pendampingan Digital Marketing UMKM), Priya Bagus Sasikirono (Implementasi Fast Client-Sid Automatic Similarity Detection) dan Tim SMPN 5 Magelang (Sistem Presensi Siswa SMPN 5 Magelang)

Wakil Wali Kota Magelang, M. Mansyur mengatakan, kegiatan ini sangat strategis karena bisa memicu dan mendorong kreativitas masyarakat baik pelajar, mahasiswa, ASN untuk mau menulis karya ilmiah dan karya lainnya yang bermanfaat.

“Sebab menulis itu sulit, perlu ada semangat untuk mau belajar. Oleh karena itu memang kalau orang pintar menulis Insya Allah tambah kreatif. Kota Magelang akan semakin jaya,” katanya.

Menurutnya, tantangan kehidupan semakin kompleks maka dibutuhkan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!